Ciptakan Suasana Nyaman dan Asri, Pemdes Jeruklegi Rehabilitas Jalan Paving

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Selasa, 28 Mei 2024 15:44 WIB

Ciptakan Suasana Nyaman dan Asri, Pemdes Jeruklegi Rehabilitas Jalan Paving

i

Kades Jeruklegi,  Muhammad  Taukhid, saat menunjukan realisasi pembangunan jalan paving di RT 06 RW 02. SP/JUM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Jalan merupakan suatu prasarana penghubung darat yang diperuntukkan bagi gerak transportasi kendaraan dan warga. Pembangunan jalan bertujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan. Terutama dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri.

Hal inilah yang mendasari Pemerintah Desa Jeruklegi Kecamatan Balongbendo, menyusun prioritas penggunaan Dana Desa (DD). Pemdes Jeruklegi merealisasikan pavingisasi melalui DD tahun 2023 dengan merehabilitas jalan paving di RT 06 RW 02 dengan diameter panjang 332 meter dan lebar 2,7 meter.

Baca Juga: Dimakan Usia 35 Tahun, Pendopo Balai Desa Kalipecabean Direnovasi

“Sebelumnya jalan paving ini kondisinya sudah tidak baik dan bergelombang. Kini sudah kami rehabilitas  sepanjang 322 meter,” kata Kepala Desa Jeruklegi, Muhammad Taukhid, ST, saat ditemui Surabaya Pagi di kantornya, Selasa (28/05/2024)

Baca Juga: Open Turnamen Bola Volly ‘Kades Cup I’ Dukuhsari 2024, Berhadiah Puluhan Juta

Kades Taukhid menambahkan, rehabilitas jalan paving disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan konstruksi jalan pavingisasi.

Jalan paving ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga untuk kelancaran akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. mobilitas warga lebih lancar. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Warga Kampung Praban Barat Semarakkan Takbir Keliling Jelang Hari Raya ldul Adha 1445 H

“Pavingisasi sepanjang 332  ini kita prioritaskan karena merupakan akses jalan yang digunakan keseharian oleh  warga. Kini jalanya sudah bagus dan sudah bisa dinikmati warga,” pungkasnya. jum

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU