Tampilan Gahar Kove 450R, Mirip Kawasaki Ninja Naked

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Mei 2024 11:12 WIB

Tampilan Gahar Kove 450R, Mirip Kawasaki Ninja Naked

i

Jenama otomotif asal Tiongkok, Kove 450R. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Jenama otomotif asal Tiongkok bernama Kove sebagai pemain baru yang fokus membesut motor berperforma tinggi, setelah meluncurkan motor sport 450RR empat silinder 443 cc dengan fairing (sayap) senilai Rp 80 jutaan. Kini menambahkan versi streetfighter ke jajaran produk dengan tampilan sangat gahar.

Kove 450R ditawarkan menggunakan garpu depan terbalik 41mm dari merek China Yu-an, sedangkan suspensi belakang tipe monoshock. Kemudian sistem pengereman berasal dari merek lokal Taisco (sudah standar ABS), Kamis (30/05/2024).

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

Mengubah sepeda motor sport menjadi roadster atau streetfighter bukan hal mudah, kata pabrikan. Bukan sekadar melepas fairing dan memasang baut di beberapa palang lebar. Tapi ada beberapa ubahan aspek teknis agar berkendara tetap asyik.

Diketahui, motor sport Kove 450RR mulai diproduksi setahun lalu dengan jantung pacu 443 cc. Sementara itu Kove juga telah memasuki pasar Barat termasuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

Sedangkan 450R merupakan versi streetfighter dari 450RR, menggunakan mesin empat silinder dan rangka teralis baja tubular yang sama. Dengan dihilangkannya fairingnya, motor telanjang ini lebih ringan. Bobot hanya di bawah 164 kg. 

Meski begitu, tenaga mesin sedikit diturunkan, menjadi 66,4 PS di 13.000 rpm menurut dokumen perusahaan. Adapun torsi puncak menjadi 40 Nm pada 10.500 rpm.

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Penyaluran daya menggunakan transmisi manual 6 percepatan plus teknologi assist and slipper clutch guna memudahkan perpindahan gigi mulus tanpa tarik tuas kopling. 

Bahkan, kecepatan tertinggi diklaim sampai 205 km/jam. Ia juga dibekali fitur launch control untuk akselerasi tangkas, seperti motor balap. Sementara itu, kendaraan yang rencananya dijual di Tiongkok pada Agustus mendatang dibanderol dengan harga 30.000 yuan atau sekitar Rp 66 jutaan. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU