Kadinsos Misbahul Munir: BLT DBHCT Diberikan untuk Buruh Pabrik Rokok

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 31 Mei 2024 15:29 WIB

Kadinsos Misbahul Munir: BLT DBHCT Diberikan untuk Buruh Pabrik Rokok

i

5.011 orang buruh pabrik rokok di Kabupaten Sidoarjo menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Sedikitnya 5.011 orang buruh pabrik rokok di Kabupaten Sidoarjo menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai). BLT tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau/DBHCHT Pemkab Sidoarjo tahun 2024. Setiap bulannya, mereka menerima uang sebesar Rp. 195 ribu selama sembilan bulan. 

Kegiatan yang melibatkan Dinas Sosial ini, Pemkab Sidoarjo memberikan uang  bagi  hasil cukai rokok pada ribuan buruh, Mereka menerima BLT DBHCHT dua bulan sekaligus. Besarnya Rp. 390 ribu yang akan ditransfer lewat BPR Delta Artha Sidoarjo. 

Baca Juga: Warga Kampung Praban Barat Semarakkan Takbir Keliling Jelang Hari Raya ldul Adha 1445 H

Secara simbolis, BLT DBHCHT diserahkan Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi S.H., M.Kn di lapangan futsal Fatkhi Futsal Centre Desa Ketegan Tanggulangin, Kamis (30/05/2024).

Menurut Subandi pemberian BLT ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya buruh pabrik rokok yang ada di Sidoarjo.

Baca Juga: Meneladani Kisah Nabi Ibrahim AS, DPC Peradi Sidoarjo Bagikan Hewan Kurban

"Saya berharap pemberian BLT tersebut akan meningkatkan daya beli masyarakat. Oleh karena itu  pergunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Misbahul Munir mengatakan BLT DBHCHT diberikan kepada warga Sidoarjo yang bekerja sebagai buruh pabrik rokok, yang memiliki KK dan KTP Sidoarjo. Mereka berasal dari 58 pabrik rokok. Setiap bulan mereka bakal menerima BLT DBHCHT sebesar Rp. 195 ribu. Uang itu akan diberikan selama sembilan bulan. 

Baca Juga: Siap Lanjutkan Bangun Desa, Kades Abu Daud Terima SK Perpanjangan Jabatan 2 Tahun

"Sebagaian besar penerima BLT DBHCHT merupakan buruh pabrik rokok dibagian produksi. Jumlahnya 4.820 orang. Selebihnya buruh pabrik rokok dibagian administrasi yang berjumlah 191 orang. Total penerima BLT DBHCHT tahun 2024 ini sebanyak 5.011 jiwa," ucapnya. hik/ hdk

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU