RSUD Grati Pasuruan Gelar Lomba Fashion Show

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 17:09 WIB

RSUD Grati Pasuruan Gelar Lomba Fashion Show

i

drg. Retno Dyah Lestari Direktur RSUD Grati Pasuruan bersama tim saat merayakan hari lansia ke-82.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati tahu betul bagaimana cara mentreatment ratusan para lansia (lanjut usia) yang tergabung dalam Paguyuban Sister Peri (Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri) Plus menjadi semakin sehat, produktif dan ceria.

Seperti yang dilakukan kemarin, RS yang berada di wilayah timur Kabupaten Pasuruan ini menggelar lomba fashion show. Pesertanya tentu saja para lansia yang usianya rata-rata sudah di atas 60 tahun.

Baca Juga: Hari Perawat Internasional, RSUD Grati Lakukan Giat Avengers 

Meski sudah tak muda lagi, namun seluruh peserta terlihat sangat menikmati lomba tersebut. Bahkan sepertinya lupa dengan usia mereka.

"Ingat jaman muda dulu ya kayak begini. Senang sekali pokoknya bisa pakai baju cantik dan ikut fashion show," ungkap Salati, salah satu peserta fashion show.

Salati bersyukur setelah terpilih menjadi Juara 1 lomba fashion show yang diadakan RSUD Grati. Hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu pun ia terima dan akan ia gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Buat beli beras, gula dan bedak," ucapnya sembari menahan tawa.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

Sementara itu, Direktur RSUD Grati, drg Dyah Retno Lestari menegaskan bahwa digelarnya lomba fashion show tak lain untuk memeriahkan peringatan Hari Lansia Nasional ke 28. Terlebih pihaknya berkomitmen untuk menjadikan para paguyuban Sister Peri plus akan menjadi lansia yang semakin sehat, kuat, tangguh, produktif dan ceria. Senin (3/6/2024).

"Muaranya adalah meningkatkan angka harapan hidup. Karena di Kabupaten Pasuruan, AHH nya 70 tahun, sedangkan di Jatim 71 tahun, jadi dengan menggandeng para lansia melalui paguyuban Sister Peri Plus ini, setidaknya membuat hari-hari mereka bermakna dan semakin bahagia," ucapnya.

Dijelaskan Retno, Paguyuban Sister Peri beranggotakan para lansia yang hingga kini jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya. Untuk melayani para lansia tersebut, beberapa inovasi sudah dilaksanakan seperti One stop service, home visit dokter spesialis, antar jemput mobil inova gratis, aplikasi Avengers untuk kegawatdaruratan pasien lansia di rumah hingga kegiatan Prolamis di setiap Puskesmas.

Baca Juga: Pj Bupati Andriyanto: RSUD Grati Rajin Berinovasi Berdampak

"Kenapa dikatakan Sister Peri Plus, karena kami bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian serta Dinas Perikanan yang menyediakan tanaman sayur-sayuran maupun bantuan benih ikan lele. Dan ini memberikan dampak yang sangat baik," tegasnya.

Di sisi lain, Peringatan Hari Lansia ke 28 di RSUD Grati juga mengikutkan para lansia dalam lomba memasak, senam sehat dan pameran produk kerajinan para lansia. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU