SMPN 2 Wonoayu Gelar Karya Kreatif di Ajang Festival Toleransi

author Handoko Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 18:44 WIB

SMPN 2 Wonoayu Gelar Karya Kreatif di Ajang Festival Toleransi

i

Festival Toleransi 2024 yang telah diikuti oleh 50 SMP negeri dan swasta se Kabupaten Sidoarjo, SMP Negeri 2 Wonoayu, Sidoarjo menunjukkan kualitasnya. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - SMP Negeri 2 Wonoayu, Sidoarjo menunjukkan kualitasnya sebagai sekolah paling kreatif dalam Festival Toleransi 2024 yang telah diikuti oleh 50 SMP negeri dan swasta se Kabupaten Sidoarjo, belum lama ini.

Tim satgas Toleransi SMPN 2 Sidoarjo sangat lugas dan piawai menjelaskan hasil karya karya siswa yang merujuk pada agen toleransi, diantaranya pameran artikel artikel karya jurnal siswa, permainan bongkar pasang toleransi, foto foto kegiatan gotong royong.

Baca Juga: Gebyar P5, Pentas Seni dan Pameran LP Ma'arif NU MI Thoriqoussalam Bertabur Kreasi Kearifan Lokal

"Dengan belajar sikap toleransi tersebut kepada siswa yang mempunyai kekurangan dari yang lainnya, sehingga dalam festival toleransi 2024, sekolah ini kami mampu memamerkan hasil karya gerakan toleransi, bersama tim satgas toleransi para siswa, juga kami mampu berkarya bersama dengan membuat aneka minuman herbal yang kita bagikan secara gratis kepada para pengunjung," Tandas Nouval Siswi kelas VIII SMPN 2 Wonoayu, Senin (03/06/2024).

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Wonoayu, Dra Siti Fatimah S.Pd M.Pd mengucapkan rasa syukur
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH M.Kn yang telah hadir membuka dan mengapresiasi Festival Toleransi tersebut. Dan juta kami ucapkan terima kepada penyelenggara Komunitas Seni Budaya BrangWetan, Dinas Pendidikan dan teman-teman Forwas, acara telah berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Baca Juga: Pelepasan Peserta Didik Kelas VI dan Kenaikan kelas I-V SDN Dukuhsari I Tahun Ajaran 2023-2024

Lanjutnya, yang terpenting kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Toleransi, Agen Toleransi SMP Negeri 2 Wonoayu di serta bapak dan ibu guru semuanya atas doa, support dan dukungannya yang sangat luar biasa.

Sementara itu PLT Bupati Sidoarjo Subandi sangat mengapresiasi kegiatan sekolah toleransi di Sidoarjo ini, ia juga mengungkapkan bahwa kita harus bersama-sama menjaga nama baik Kabupaten Sidoarjo yang telah dirintis oleh Brangwetan. Sinergi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo dengan seluruh stakeholder terus mempererat perbedaan dan menyamakan persepsi untuk membangun Sidoarjo menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kurangi Risiko Balita, Pemdes Popoh Gelar Musdes Rembug Stunting

“Termasuk juga dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo yang sudah memberikan petunjuk, bimbingan serta memotivasi kepada sekolah di Sidoarjo” ungkapnya.  Han/Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU