Viralnya Telaga Sarean, Destinasi Wisata Favorit Kalangan Muda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 09:47 WIB

Viralnya Telaga Sarean, Destinasi Wisata Favorit Kalangan Muda

i

Keindahan destinasi wisata Telaga Sarean yang berada di Mlokolegi, Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Pesona Telaga Sarean yang terletak di Mlokolegi, Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo mengundang banyak wisatawan khususnya kalangan muda hingga viral di media sosial (medsos). Pasalnya destinasi tersebut menawarkan pemandangan indah tidak kalah jika dibandingkan dengan telaga Ngebel Ponorogo.

Banyak beredar video-video di media sosial yang memperlihatkan keindahan dari Telaga Sarean Ponorogo yang menampilkan view pegunungan yakni pegunungan Bayangkaki. Suasananya juga cukup indah, ada perahu-perahu yang siap mengantarkan anda untuk berkeliling ke telaga Sarean.

Baca Juga: Hadirkan Fasilitas Nobar, Pemkab Bangun Videotron Senilai Rp 1,2 Miliar

Meski menyimpan pesona yang cukup indah, tapi jalan menuju telaga Sarean masih belum bagus. Ada dua jalur yang bisa digunakan, yakni lewat desa Temon Kecamatan Sawoo, atau lewat kecamatan Sooko.

Oleh karenanya, saat ini Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko berharap Bendungan Bendo tidak hanya untuk pengairan area persawahan, tapi juga untuk destinasi wisata. Untuk meningkatkan potensi wisata di Bendungan Bendo, nanti akan ada perahu untuk mengelilingi bendungan dan wahana lainnya.

Baca Juga: Berkah Momen Kurban, Penjual Kambing di Ponorogo Banjir Orderan

"Fren ini bendo, Semua kekayaan yang tersimpan secara luar biasa, Air, Keindahan alam, sebentar lagi kita boleh berwisata di sini. Nanti akan ada perahu, pokoknya bendo akan menjadi jujukan wisatawan," jelas Sugiri Sancoko, Selasa (04/06/2024).

Sebagai informasi Bendungan Bendo adalah destinasi wisata baru yang ada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Bendungan ini berfungsi untuk mengairi lahan pertanian seluas 7.800 hektare di Ponorogo dan Madiun. 

Baca Juga: Stok LPG 3 Kg Langka, Para Pedagang di Ponorogo Sambat

Selain itu, Bendungan Bendo juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk, serta berbagai aktivitas wisata yang seru dan menyenangkan. Bendungan Bendo juga telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2021 lalu. 

Meskipun sampai saat ini Bendungan Bendo belum dibuka untuk umum, namun masih bisa diakses dengan mengunjungi warung yang ada di sekitaran bendungan. Pemandangannya pun bisa dinikmati dari sana. png-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU