Desa Wisata Dewi Anom Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 10:17 WIB

Desa Wisata Dewi Anom Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2024

i

Suasana Desa Wisata Dewi Anom yang terletak di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. SP/ MLG

SURABAYAPAGI.com, Malang - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi terhadap desa-desa wisata yang menunjukkan keunggulan dalam pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat dan budaya. Salah satunya Desa Wisata Dewi Anom, terletak di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Desa Wisata Dewi Anom di Malang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan masuk dalam 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Selasa (04/06/2024).

Baca Juga: Jadi Favorit Wisatawan, Desa Wisata Gunungsari Dikunjungi 7 Negara

Berada di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu yang sejuk berkisar antara 14 hingga 23 derajat Celcius, desa wisata ini menawarkan udara segar dan nyaman, cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan. Salah satu kegiatan yang paling menarik di Desa Wisata Wringinanom adalah menonton pertunjukan wayang kulit. 

Baca Juga: Makan di Telaga Sarangan, Wisatawan Ngeluh Dipatok Rp 225 Ribu

Wisatawan berkesempatan untuk melihat langsung dan belajar mengenai cara pembuatan wayang kulit serta teknik mengoperasikannya dari para dalang setempat.

Selain itu, desa ini juga dikenal dengan tanahnya yang subur, ideal untuk pertanian, perkebunan, dan peternakan. Salah satu kegiatan edukatif yang dapat diikuti adalah Edukasi Bunga Krisan. Desa Wisata Wringinanom juga menawarkan paket edukasi lain yang tak kalah menarik, yaitu pembuatan sandal dari eceng gondok. 

Baca Juga: Viralnya Telaga Sarean, Destinasi Wisata Favorit Kalangan Muda

Sementara itu, bagi pengunjung yang mencari pengalaman lebih menantang, Desa Wisata Wringinanom menawarkan kegiatan Banyumaro River Tubing. Pengunjung juga akan menelusuri sungai berair jernih sambil menikmati keindahan alam sekitar. Sedangkan, untuk menuju Desa Wisata Wringinanom, wisatawan bisa menggunakan mobil atau sepeda motor. Alternatif lainnya, jika ingin dijemput, dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. mlg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU