Subaru Pamerkan Lini WRX Terbarunya, Pakai Turbo dan Rem Brembo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 11:45 WIB

Subaru Pamerkan Lini WRX Terbarunya, Pakai Turbo dan Rem Brembo

i

Subaru WRX tS 2025 hadir dengan mesin turbo dan beberapa peningkatan untuk membuatnya cocok untuk performa balap. SP/ Subaru

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Jenama asal Negeri Sakura telah memamerkan lini WRX terbarunya. Tak tanggung-tanggung, bahkan Subaru telah menyertakan varian trim tS ke Subaru BRZ 2024, namun tak ada turbo yang disematkan. Mesinnya tetap menggunakan aspirasi normal meski sasisnya mampu menampung tenaga lebih.

Subaru mengenalkan lini WRX tS 2025 yang hadir dengan mesin turbo dan beberapa peningkatan untuk membuatnya cocok untuk performa balap. Trim tS berarti performa, dan itu adalah akronim dari "Tuned by STI", sub-merek performa internal Subaru yang kini akan melekat namanya pada WRX, Selasa (04/06/2024).

Baca Juga: Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

Pasalnya, sebelumnya, Subaru telah menyertakan varian trim tS ke Subaru BRZ 2024, namun tak ada turbo yang disematkan. Mesinnya tetap menggunakan aspirasi normal meski sasisnya mampu menampung tenaga lebih.

Diketahui, mesin yang tersemat di dalam WRX tS baru ini adalah mesin boxer 2,4 liter turbocharged berkekuatan 271 tenaga kuda, seperti diketahui dari rilis resmi perusahaan. Walaupun kini sistem pernapasan mesinnya telah diubah ke turbo, keluaran performanya masih sama dengan yang ditemukan pada varian WRX lainnya.

Baca Juga: BYD dan CATL luncurkan baterai Pengisian Cepat 6C Akhir 2024

Karena WRX tS memiliki peredam yang dikontrol secara elektronik, maka itu juga berarti mobil sport ini akan dibekali fitur Drive Mode Select untuk memilih modus berkendara Comfort, Normal, dan Sport, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh WRX GT.

Sementara itu, soal dukungan hiburan, WRX tS 2025 hadir standar dengan sistem infotainment Starlink Subaru dengan layar sentuh 11,6 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang terkoneksi nirkabel.

Baca Juga: Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

Soal keamanan, terdapat teknologi Eyesight Driver Assist Subaru yang mencakup fitur seperti pengereman sebelum tabrakan, keberangkatan jalur, kontrol jelajah adaptif, dan peringatan guncangan.

Untuk membeli Subaru WRX tS 2025 ini, perusahaan baru akan mengumumkan sejumlah uang yang bisa ditukar pada akhir tahun ini. Namun, Motor Trend memperkirakan itu akan ada di sekitar USD 40.000 atau setara Rp 650 juta, belum termasuk pajak. Sedangkan, WRX tS 2025 akan sampai ke dealer di Amerika mulai kuartal pertama tahun 2025. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU