Subaru Hentikan Produksi BRZ Model Year 2024 di Jepang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 11:57 WIB

Subaru Hentikan Produksi BRZ Model Year 2024 di Jepang

i

Subaru mengumumkan kabar penghentian produksi BRZ Model Year 2024 di Jepang. SP/ Subaru

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Subaru mengumumkan kabar penghentian produksi BRZ Model Year 2024 di Jepang. Meski kabar ini cukup meresahkan para pecinta BRZ, namun Subaru secara khusus menginformasikan akan ada model baru. Versi terbaru ini dijadwalkan debut pada awal Juli 2024.

"Karena penghentian produksi, model ini hanya akan tersedia di sejumlah dealer," ujar keterangan resmi Subaru, Selasa (04/06/2024).

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

Sebagai informasi, Subaru BRZ generasi kedua yang diluncurkan pada 2021 bersama dengan Toyota GR86 telah menerima pembaruan di Jepang. Ini termasuk lampu pada 2022, dan fitur keselamatan tambahan yang disematkan ke varian transmisi manual pada 2023.

Subaru dikabarkan bersiap meluncurkan BRZ model 2025 untuk pasar domestik pada Juli 2024. Pembaruan ini diperkirakan bersifat minor, dengan fokus pada fitur ketimbang perubahan signifikan pada desain eksterior atau interior mobil.

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

Menurut publikasi Jepang Creative311 , Subaru bersiap untuk meluncurkan BRZ model tahun 2025 yang diperbarui untuk pasar domestik pada Juli 2024. Pembaruan ini diharapkan bersifat kecil, dengan fokus pada fitur daripada perubahan signifikan pada desain eksterior atau interior mobil. 

Sejumlah pembaruan yang bocor antara lain adalah Subaru BRZ versi manual enam percepatan akan mendapatkan mode Sport, yang sebelumnya disediakan untuk model otomatis. Ini akan memberikan akses ke pengaturan throttle yang diubah, mengikuti masukan dari seri balap Super Taikyu.

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Untuk BRZ yang dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan, para insinyur Subaru memperluas opsi perpindahan gigi manual untuk mencakup rentang RPM yang lebih luas, memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar kepada pengemudi.

Sedangkan untuk powertrainnya, mesin boxer 2.4 liter natural-aspirated diperkirakan akan menerima ECU yang diperbarui. Perlu dicatat bahwa powertrain pada BRZ spesifikasi Jepang saat ini menghasilkan tenaga 232 hp (173 kW / 235 PS) dan torsi 250 Nm (184,4 lb-ft). jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU