Gedung TK Wonoplintahan Segera Diperbaiki dengan Anggaran Tak Terduga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Jun 2024 13:01 WIB

Gedung TK Wonoplintahan Segera Diperbaiki dengan Anggaran Tak Terduga

i

Gedung Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Desa Wonoplintahan, Prambon Sidoarjo. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Gedung Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Desa Wonoplintahan, Prambon Sidoarjo yang kondisi atapnya ambruk sekitar Maret lalu  Segera diperbaiki.

Mengingat proses belajar mengajar para siswa siswi  masih terganggu dan saat perbaikan nanti proses belajar para peserta didik mengungsi di area rumah anggota DPRD Fraksi PDIP Suyarno.

Baca Juga: Dimakan Usia 35 Tahun, Pendopo Balai Desa Kalipecabean Direnovasi

Hal ini ditegaskan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat melakukan sidak bersama  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tirto Adi, Baznas, Camat Prambon dan Kepala Desa Wonoplintahan, Selasa (04/06/2024) di sekolah tersebut.

Gedung TK tersebut memiliki 3 ruang kelas, terdapat 1 ruang kelas yang sudah tidak bisa digunakan. Atap dan kayu penyangga genteng sudah ambruk dan tidak bisa untuk kegiatan belajar mengajar. 

Baca Juga: Open Turnamen Bola Volly ‘Kades Cup I’ Dukuhsari 2024, Berhadiah Puluhan Juta

Sedangkan 2 ruang kelas kondisinya juga cukup memprihatinkan karena kayu penyangga plafon sudah banyak yang telah dimakan rayap.

“Kondisi bangunan sekolah memprihatinkan, kayu – kayunya banyak yang keropos. Kita akan membantu melalui anggaran BTT (Belanja Tidak Terduga). Kami sudah berkoordinasi dengan, Kepala Dinas Pendidikan untuk segera merenovasi sekolah tersebut. Diupayangan secepatnya diperbaiki agar proses belajar mengajar tidak terganggu,” kata Subandi 

Baca Juga: Warga Kampung Praban Barat Semarakkan Takbir Keliling Jelang Hari Raya ldul Adha 1445 H

Ia meminta agar perbaikan bangunan difokuskan pada struktur bahan material. Bangunan yang berdiri sejak tahun 1980 an semula masih memakai kayu di bagian atap, nanti diganti dengan bahan galvalum dengan ketahanan lebih baik dan tidak mudah keropos.

“Anggaran yang akan disiapkan untuk perbaikan ini kurang lebihnya menurut rencana Rp. 130 juta. Semua rangka kayu yg diganti dengan galvalum dan genteng yang lama akan diganti semua dengan yang baru agar lebih awet,” ucapnya. Hdk/ hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU