Balas Jasa, Gibran Siap Kawal Kemenangan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Kamis, 06 Jun 2024 16:18 WIB

Balas Jasa, Gibran Siap Kawal Kemenangan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024

i

Pertemuan di kediaman Khofifah di Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Kamis, (6/6/2024).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih RI, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Dukungan ini disampaikan oleh putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan di kediaman Khofifah di Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Kamis, (6/6/2024).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Pada pertemuan tersebut, Gibran mengungkapkan apresiasinya terhadap peran besar Khofifah dan Emil dalam memenangkan dirinya dan Prabowo Subianto di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden 2024 tersebut.

"Terima kasih sudah berjuang, sudah berkeringat, dan hasilnya sangat memuaskan dengan 65 persen suara. Ini luar biasa sekali," kata Gibran.

Seperti yang diketahui, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih 16.716.603 suara atau 65,19 persen di Jawa Timur, salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Gibran menegaskan bahwa kini saatnya ia mendukung duet Khofifah-Emil untuk kembali berkontestasi di Pilgub Jatim 2024.

"Giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujarnya, disambut sorakan para relawan yang hadir, meneriakkan "Lanjutkan, lanjutkan, dua periode!"

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo itu juga menginstruksikan agar mesin politik segera dipanaskan menjelang Pilkada 2024 untuk kemenangan Khofifah - Emil.

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

"Saya mohon bapak ibu semua, mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan yang terbaik untuk beliau berdua semoga semua dilancarkan, yang penting nanti pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap bersinergi dengan baik. Tetap satu visi misi untuk memajukan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun menegaskan kesiapannya untuk datang ke Jawa Timur kapan saja jika diminta oleh Khofifah dan Emil. "Ini tinggal nunggu kode aja dari Bu Khofifah kapan saya ke Jatim. Pokoknya kami siap lah," tambah Gibran.

Tentunya dengan dukungan Gibran ini diprediksi akan memberikan angin segar bagi pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024, mengingat popularitas dan pengaruh politiknya yang semakin kuat pasca terpilih sebagai Wakil Presiden RI.

Baca Juga: Saksi: Gibran Maju Cawapres, Gunakan Berita Acara Palsu

Pertemuan ini juga menjadi sinyal kuat bagi para relawan dan pendukung untuk bersiap menggerakkan roda kampanye, memastikan kemenangan Khofifah-Emil dalam upaya melanjutkan kepemimpinan mereka di Jatim.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Khofifah mengapresiasi dengan kehadiran Gibran untuk mendukungnya dalam Pilgub mendatang

"Saya dan Mas Emil berterima kasih kepada Mas Gibran rawuh dan kemudian beliau memberikan statement bahkan mendukung dengan kalimat all out dalam proses Pilgub November tahun ini. Mudah-mudahan semuanya membangun sinergi dalam kolaborasi yang produktif bagi semua ikhtiar pencalonan kami di periode kedua ini," pungkas Khofifah. Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU