Berkah Momen Kurban, Penjual Kambing di Ponorogo Banjir Orderan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 14:21 WIB

Berkah Momen Kurban, Penjual Kambing di Ponorogo Banjir Orderan

i

Salah satu penjual kambing di Ponorogo kebanjiran orderan jelang Hari Raya Idul Adha. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Para penjual kambing di Ponorogo ketiban berkah menjelang Hari Raya Idul Adha. Sebab, para penjual kambing ini mulai kebanjiran order.

Salah satu penjual kambing asal Desa Winong, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Achmad Jumali, mengaku sudah ada 50 ekor kambingnya yang sudah laku terjual. Selain itu, kambingnya laris manis karena pembeli melihat kualitas dan kebersihan kambing yang ia jual.

Baca Juga: Hadirkan Fasilitas Nobar, Pemkab Bangun Videotron Senilai Rp 1,2 Miliar

"Yang bisa membedakan dan menilai itu pembeli, yang jelas yang ada di kita itu untuk servisnya hewan kurban kita perawatannya maksimal," terang Achmad, Jumat (07/06/2024).

Baca Juga: Viralnya Telaga Sarean, Destinasi Wisata Favorit Kalangan Muda

Sementara itu, terkait harga jual, Achmad mengaku tergantung jenis dan besarnya kambing. “Harga mulai dari Rp 2,2 jutaan hingga kambing super dengan harga Rp 7 jutaan juga ada," imbuh Achmad.

Sementara, salah satu pembeli, Devita Januaristi menambahkan, dia mendapat rekomendasi dari salah satu temannya yang sudah pernah beli kambing dari Achmad. 

Baca Juga: Stok LPG 3 Kg Langka, Para Pedagang di Ponorogo Sambat

"Kalau hewan kurban kan kesehatan ternak harus terjamin, bobot kambingnya juga terjamin, kebersihan kambingnya juga terjamin," pungkas Devita. png-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU