TMMD ke-120 Resmi Ditutup, Kebersamaan dan Semangat Gotong Royong Tetap Terjalin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 14:36 WIB

TMMD ke-120 Resmi Ditutup, Kebersamaan dan Semangat Gotong Royong Tetap Terjalin

i

Upacara penutupan yang berlangsung di alun-alun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816/Sidoarjo secara resmi ditutup pada Jumat (07/06/2024). 

Upacara penutupan yang berlangsung di alun-alun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P. dan dipimpin langsung oleh Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rachman, S.Sos.

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

Dengan mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", kegiatan TMMD kali ini berlangsung selama satu bulan, dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 7 Juni 2024 di Desa Penambangan, Balongbendo, Sidoarjo. 

Fokus dari kegiatan ini adalah pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, dan kumuh perkotaan, sebagai bukti nyata keseriusan TNI bersama Pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat dan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Brigjen TNI Abdul Rachman, Pangdam V/Brawijaya mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan selama TMMD berlangsung. 

"Kegiatan ini adalah wujud nyata pengabdian TNI dalam membantu pemerintah mempercepat pembangunan di daerah tertinggal dan terisolasi. Semoga hasil yang dicapai dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

Penutupan TMMD ke-120 ini dihadiri oleh pejabat utama Kodam V/Brawijaya, Kasiter Kasrem 084/BJ, Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084/BJ, serta Kepala Dinas/OPD Kabupaten Sidoarjo.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah terjalin selama TMMD dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi program-program pembangunan lainnya di masa mendatang. Hik/Lyn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU