3 Anak Tercebur di Kolam Ikan, 2 Balita Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jun 2024 18:48 WIB

3 Anak Tercebur di Kolam Ikan, 2 Balita Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Tiga orang balita asal Kecamatan Boyolangu, Tulungagung tercebur kolam ikan patin sedalam 1,3 meter. Dua di antaranya tewas tenggelam.

Kapolsek Boyolangu Iptu Tarmadi mengatakan kedua balita meninggal itu adalah TSY (3) dan TRS (3) warga Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Sedangkan korban selamat berinisial Y (6). Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Kambing Kurban Jumbo dari Tulungagung Sepi Peminat Jelang Idul Adha

"Sebelum kejadian, anak-anak ini memang terbiasa diasuh neneknya di sekitar kolam. Nah, hari ini tadi ketiga anak itu bermain sendiri tanpa diikuti orang yang lebih tua," kata Iptu Tarmadi, Jumat (7/6/2024).

Saat kejadian ketiga korban berjalan melewati jalur di antara 2 kolam. Di tengah jalan mereka melintasi papan kayu sepanjang empat meter yang dipasang di tengah kolam.

Namun karena diduga tidak bisa menahan keseimbangan, ketiga korban itu akhirnya terjatuh ke dalam kolam.

Baca Juga: Bisnis Hewan Kurban di Tulungagung Meroket, Sehari Bisa Jual 25 Sapi

"Begitu tercebur, korban paling besar Y yang berusia 6 tahun bisa menyelamatkan diri. Sedangkan 2 korban lain tenggelam," jelasnya.

Setelah berhasil menyelamatkan diri, Y berlari memberitahu keluarganya bahwa RSY dan TRS tenggelam di kolam patin.

Namun saat hendak dilakukan upaya penyelamatan, satu korban ditemukan dalam kondisi mengapung, sedangkan satu korban masih tenggelam.

Baca Juga: Permintaan Hewan Kurban di Pasar Tulungagung Masih Landai

"Yang tenggelam akhirnya bisa ditemukan di dasar kolam dalam kondisi lemas. Dia sempat dilarikan ke puskemas, namun dinyatakan sudah meninggal," imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan tim medis, kedua korban meninggal dunia murni karena tenggelam. Tl-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU