Honda Navi, Skutik Bergaya Sport yang Dibanderol Rp 32 Jutaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Jun 2024 11:12 WIB

Honda Navi, Skutik Bergaya Sport yang Dibanderol Rp 32 Jutaan

i

Honda Navi, skutik bergaya sport yang jadi produk paling terjangkau di jajaran produk Minimoto. SP/ Dok. Response 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Dilansir dari laman resmi Honda Powersports pada Rabu (12/06/2024), Honda di Amerika Serikat meluncurkan model baru yang unik, yaitu Honda Navi, salah satu skutik dengan harga terjangkau.

Diketahui, Honda Navi menyasar kalangan Gen Z. Motor ini hadir dengan tampilan dan warna yang lucu, serta desain yang menarik perhatian bergaya sporty.

Baca Juga: Murah Meriah! Suzuki Swift Laku Keras, Ribuan Unit Terjual Dalam Sebulan

Berdasarkan spek di atas kertas, Navi mengusung mesin 109 cc satu silinder berpendingin udara. Tenaganya sekitar 8 PS atau setara 7,8 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 8,9 Nm pada 5.500 rpm. 

Mesinnya dipasang di bagian belakang mirip skuter, tapi terdapat ruang bagasi di bawah tangki. Kemudian, lingkar rodanya belang, depan pakai ban 90/90-12, sedangkan belakang 90/100-10.

Baca Juga: Segera Meluncur! Pikap Hilux FCEV, Miliki Daya Jelajah Super Berteknologi Mirai

Sementara itu, mesin dikombinasikan dengan transmisi CVT Continuously Variable yang tidak memerlukan kopling atau tuas persneling. Motor ini memiliki gaya sporty mirip Grom, meski sebenarnya skutik. 

Fitur Honda Navi juga terbilang sederhana. Hanya ada speedometer dan pengukur bahan bakar di layar instrumen. Sebab, daya Tarik Navi terletak pada harganya yang murah, efisiensi bahan bakar yang baik, dan interval perawatan yang lama. 

Baca Juga: Suzuki Tutup Pabrik Tahun Depan Gegara ‘Banjir’ Mobil China di Thailand

Sedangkan, untuk harganya yang terbilang terjangkau, Navi produksi Honda tersebut dibanderol mulai 1.999 dollar AS atau setara Rp 32 jutaan. Skutik ini punya pilihan warna putih standar, lalu tiga warna baru, yakni Arctic Silver Metallic, Pearl Red, dan Blue Metallic. jk-03/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU