Jokowi Sumbang 68 Sapi Mongol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jun 2024 20:31 WIB

Jokowi Sumbang 68 Sapi Mongol

SURABAYAPAGI.COM, IKN - Presiden Jokowi, Jumat (14/6) mulai menyalurkan 68 sapi kurban jenis mongol ke seluruh provinsi Indonesia termasuk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Berat sapi mulai dari 800 kg sampai 1 ton.

"Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN 1 dan beberapa arahan khsusus Bapak Presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi, termasuk juga sapi ketika beliau akan solat Idul Adha yang kemungkinan sedang dibahas tempatnya di mana," kata Kasetpres Heru Budi Hartono kepada wartawan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/6/2024).

Baca Juga: PR Ekonomi Sisa Pemerintah Jokowi, Jaga Stok Pangan

"Jadi kurang lebih dari 36 sapi yang beratnya bermacam-macam kami harap adalah sapi mongol jadi bervariasi dari 800 kg sampai 1 ton," lanjut Heru.

Baca Juga: Mensesneg, Berdiplomasi Ditanya Plot Tommy Jadi Menkeu

Heru memastikan sapi yang dibagikan Jokowi sudah melewati proses rangkaian kesehatan. Pihaknya bekerja sama dengan dinas peternakan setempat.

"Dan sekretariat presiden tentunya bekerja sama dgn dinas pertanian dan perternakan setempat, dan juga dinas dari dirjen kementerian agama. Kami pastikan semua sapi dalam sebuah proses di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan," ujar Heru.

Baca Juga: Wamenkeu II Tommy, Pernah Jadi Wartawan

Heru mengatakan untuk di Jakarta, sapi akan diberikan ke Masjid Istiqlal. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU