Lantik Dewan Pengurus Pimpinan, SOKSI Jatim Siap Menangkan Khofifah dan Kepala Daerah dari Partai Golkar

author Al Qomaruddin

- Pewarta

Minggu, 16 Jun 2024 20:31 WIB

Lantik Dewan Pengurus Pimpinan, SOKSI Jatim Siap Menangkan Khofifah dan Kepala Daerah dari Partai Golkar

i

Pelantikan Pengurus Dewan SOKSI Jawa Timur periode 2024 - 2029. SP/ Al Qomarrudin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) melantik

Pengurus Dewan Pimpiman SOKSI Jawa Timur periode 2024 - 2029 di Kantor Golkar Jawa Timur, Surabaya, Minggu (16/06/2024).

Baca Juga: Bersyukur Bahagia, Gus Fawait Terima Rekomendasi DPP PKS Maju Bacabup Jember

Sebagai sayap kanan Golkar, SOKSI Jatim siap melakukan sosiasilisasi dukungan pengusungan calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Kalau pilkada kita berharap menang. Kemenangan Golkar Pilkada harus menjadi kemenangan rakyat,” ungkap Ketua Depinas SOKSI Ali Wongso Halomoan Sinaga, usai dipelantikan kepengurusan SOKSI Jatim.

Ali menjelaskan SOKSI juga tetap setia dalam mengemban tugasnya sebagai organisasi sayap kanan Golkar. Sebab itu, pihaknya tidak berhenti mendukung Airlangga Hartanto untuk menjadi Ketum Golkar kembali tahun ini di Munas yang akan digelar pada 2024.

Baca Juga: Bupati Sampang Periode 2008 - 2013 Daftar Bacabup Sampang

“Beliau memiliki performa kinerja yang ciamik," tegasnya.

Lebih lanjut, selain menginstruksikan SOKSI Jatim untuk mendukung Airlangga Hartanto pihaknya juga siap menyalakan mesin organisasinya di kontestasi Pilkada. Baik itu, pilwali atau pilgub.

“Golkar akan mendorong memajukan calon yang mumpuni memimpin daera) itu membawa kemajuan untuk daerah itu. Karena itu calon kader belum difinalkan harapan kita nanti adalah orang yang terlihat terseleksi baik kualitas, kpasitas, integritasnya, untuk dipilih rakyat,” jelasnya.

Baca Juga: Survei PSDK Unisda, Selain Berpendidikan Warga Inginkan Pemimpin dari Kalangan Santri dan Pesantren

Khusus di Jawa Timur, Golkar yang telah tegas mendukung Khofifah Indar Parawansa di pilgub Jawa Timur. SOKSI juga akan membantu menyuarakan dan bersosilisasikan mantan Gubernyr Jawa Timur Periode 2019-2024 itu untuk maju kembali periode dalam Pilkada nanti.

“SOKSI termasuk yang akan bersosialisasi itu dan mengajak rakyat. Ini proses saya kira kita sama sama tahu ada proses untuk Khofifah. Pak Airlangga sudah menyatajan memilih Khofifah,” pungkasnya. Alq

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU