Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Jun 2024 10:52 WIB

Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

i

Honda Brio mengalami peningkatan penjualan dan masih laris manis per Mei 2024. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mengawali kuartal 2 pada tahun 2024, penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih raihan positif dan berhasil menduduki peringkat ketiga dalam penjualan terbanyak di pasar otomotif Indonesia, sekaligus tulang punggung penjualan Honda di tanah air.

Selain itu, menurut catatan positif Honda ini ditopang performa penjualan kendaraan low cost green car (LCGC) yang terjual sebanyak 4.236 unit atau sebesar 54 persen dari total penjualan Honda pada Mei 2024.

Baca Juga: Unik, Kijang Innova Zenix Hybrid FFV Berbahan Bakar Singkong

“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, Selasa (18/06/2024).

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” lanjut dia.

Baca Juga: Tekiro Kenalkan Jumper Aki Portabel ‘Anti Ribet’, Cuma Rp 825 Ribu

Itu itu, Honda terus menyuburkan penjualan kendaraan mereka di Indonesia, HPM menggelar berbagai program menarik mulai dari penawaran spesial untuk model-model tertentu, gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50 ribu KM hingga program trade in.

Sebagai informasi, dalam hal penjualan, Honda Brio mengalami peningkatan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan April 2024. Selain Brio, hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan mulai dari Honda HR-V naik sebesar 15 persen dengan terjual sebanyak 1.248 unit, Honda WR-V naik sebesar 31 persen dan terjual 1.012 unit.

Baca Juga: Harley Davidson Luncurkan Hydra Glide Revival yang Legendaris

Selain itu diikuti juga oleh Honda BR-V yang naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit, All New Honda CR-V naik sebesar 13 persen dan terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU