Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Jun 2024 12:32 WIB

Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

i

Tampilan SG-Max dibekali dengan dua varian yakni SG-Max dan SG-Max Pro. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan motor listrik asal China, merek Saige kembali meluncurkan sepeda motor listrik terbarunya, SG-Max. SG-Max dibekali dengan dua varian yakni SG-Max dan SG-Max Pro. Secara tampilan nyaris serupa, hanya saja untuk varian Pro dibekali dengan aksesori crossbar sehingga membuat jadi lebih tangguh.

"Saige SG-Max dan Saige SG-Max Pro memiliki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, motor listrik Saige SG-Max Pro punya body breket samping kanan kiri dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama," ucap Pramudya, Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia, Selasa (18/06/2024).

Baca Juga: Unik, Kijang Innova Zenix Hybrid FFV Berbahan Bakar Singkong

Sehingga, adanya kehadiran motor listrik ini sekaligus menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik roda dua yang ramah lingkungan, yang didesain dan disesuaikan dengan kondisi jalan dan keinginan masyarakat Indonesia. 

Selain ramah lingkungan dengan tampilan yang modis. SG-Max dan SG-Max Pro juga dilengkapi dengan full frame chassis serta disk brake depan belakang dengan sistem pengereman CBS. 

Motor listrik ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar 72v32ah, didukung oleh controller yang efisien yang diklaim bisa menghasilkan jarak tempuh 130-150 km. 

Baca Juga: Tekiro Kenalkan Jumper Aki Portabel ‘Anti Ribet’, Cuma Rp 825 Ribu

Saige SG-Max memiliki kekuatan mesin sebesar 3000W dan baterai 72v32ah. Skutik listrik asal China ini dapat melaju di 80 Km per jam di kecepatan maksimal, dan baterainya pun kuat menerjang banjir setinggi 50 cm dengan waktu pakai 30 menit.

SAIGE SG-MAX memiliki fitur keamanan yang canggih dengan tiga sistem penguncian yang berbeda, yaitu kunci konvensional yang mana sistem pengunciannya menggunakan kunci fisik tradisional. 

Baca Juga: Harley Davidson Luncurkan Hydra Glide Revival yang Legendaris

Menariknya, ada keyles, sistem ini memungkinkan penggunanya dapat membuka dan mengunci motor listriknya tanpa menggunakan kunci fisik. Terakhir adalah menggunakan sistem NFC (Near Field Communication), teknologi ini dapat membuka kunci motor listriknya ke sensor yang di sematkan di dalam motor listrik Saige SG-Max, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengendara.

Sementara itu, untuk soal harga, SG-Max dibanderol Rp 32 juta. Namun khusus di pameran Jakarta Fair 2024 Saige memberikan subsidi Rp 7 juta, sehingga harga yang ditawarkan menjadi Rp 25 juta. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU