Rayakan Idul Adha 2024, BHS Berharap Seluruh Masyarakat Indonesia Dapat Rasakan Makan Daging

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Selasa, 18 Jun 2024 19:52 WIB

Rayakan Idul Adha 2024, BHS Berharap Seluruh Masyarakat Indonesia Dapat Rasakan Makan Daging

SurabayaPagi, Surabaya - Caleg DPR RI terpilih dari dapil 1 Jatim Surabaya dan Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) memaknai Idul Adha 2024 dengan berkurban untuk kemakmuran bangsa pasca Pilpres dan menyambut Pilkada serentak.

BHS menyampaikan pesan dari capres terpilih Prabowo Subianto bahwa semua komponen bangsa yang masuk koalisi Indonesia maju maupun non koalisi pada Pilpres lalu diajak untuk membangun Indonesia.

Baca Juga: Tarif Jargas Melambung, BHS Sentil PGN

“Kita tahu kondisi daripada negara ini saat ini dalam kondisi yang cukup memprihatinkan karena nilai rupiah kita sudah demikian terpuruk, sekarang sudah mendekat hampir Rp. 17 ribu dan ini tidak boleh dibiarkan,” ujarnya ketika menyumbang sapi kurban ke DPC Gerindra Surabaya. Selasa (18/6/2024).

Seperti diketahui, kurs rupiah hingga hari ini mencapai Rp.16.417,20 per 1 USD sehingga BHS mengajak pakar ekonomi hingga pelaku ekonomi untuk berdialog agar masalah ini bisa terpecahkan.

“Agar tidak semakin terpuruk kita, kita tahu satu rupiah saja rupiah kita terpuruk itu dampaknya luar biasa terhadap permasalahan ekonomi yang ada di Indonesia. Ini yang penting kita jangan sampai terlena seperti sekarang ini, kita nggak di zona nyaman, pengusaha -pengusaha sudah banyak yang bangkrut, tekstil sudah 30 persen gulung tikar,” tegasnya.

BHS pun menyumbangkan beberapa sapi kurban ke pimpinan cabang Gerindra di Surabaya dan Sidoarjo, dan sebagai CEO serta penasehat PT DLU maka dirinya dan perusahaan transportasi laut tersebut menyumbang sekitar 100 sapi yang disebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Perebutkan Piala Walikota, BHS Resmikan Kejuaraan Tarung Derajat Surabaya

“Kita berbagi dengan CSR (DLU) untuk kepentingan masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan untuk makan daging sapi,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menyampaikan bahwa pihaknya menyembelih sekitar 8 sapi sumbangan dari kader dan non kader partai.

“Ada yang dari anggota fraksi, ada yang dari caleg-caleg terpilih juga tokoh-tokoh lain yang juga membantu menyumbangkan sapi,” ucapnya.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Saat dipantau di lapangan, ada sapi sumbangan dari tokoh publik seberat 1,3 ton dan sapi jumbo dari BHS serta caleg DPRD Kota Surabaya terpilih

“Terima kasih kepada seluruh tokoh khususnya pak BHS yang telah menyumbangkan hewan kurban tidak hanya ke kader Gerindra tetapi juga kepada masyarakat Surabaya yang membutuhkan,” tutur Cahyo.

Dari seluruh hewan kurban ini diperkirakan akan terkumpul sekitar 2400 paket daging untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU