Dimakan Usia 35 Tahun, Pendopo Balai Desa Kalipecabean Direnovasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 10:27 WIB

Dimakan Usia 35 Tahun, Pendopo Balai Desa Kalipecabean Direnovasi

i

Gedung Pendopo Balai Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi yang berusia 35 tahun mulai direnovasi. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Guna meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi mulai merenovasi gedung Pendopo Balai Desa.

Kepala Desa (Kades) Kalipecabean, Arif  Al Anshori saat ditemui media pada Rabu (19/06/2024) menjelaskan, upaya Pembangunan Balai desa ini tidak lepas dari kondisi yang sebelumnya sangat memprihatinkan sehingga perlu adanya renovasi Kondisinya sudah lapuk dan sudah berumur sekitar 35 tahun sehingga dimakan usia.

Baca Juga: SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Gelar Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa

"Jadi, jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan berdampak kepada keselamatan  sebab bagian atap sangat parah sudah rapuh," jelasnya, Rabu (19/06/2024).

Selain itu Arif Al Anshori, juga mengatakan, kenyamanan pelayanan yang baik dan cepat dari Pemerintah Desa juga sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Sebab, untuk menunjang pelayanan yang primer kepada masyarakat, diperlukan fasilitas yang cukup memadai.

Baca Juga: Jembatan Kedungpeluk Ambrol, Pendistribusian Hasil Tambak ‘Mocar-macir’

"Saya berharap setelah pembangunan selesai ini bisa menciptakan rasa nyaman bagi aparatur desa sehingga pelayanan terhadap masyarakat juga akan lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: Sambut Harkamtibmas, Polresta Sidoarjo Gelar 'Sahabat Curhat' Aman dan Kondusif

Lebih lanjut, Kades Arif Al Anshori berharap dengan di bangunan pendopo balai desa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Diketahui juga, renovasi tersebut menggunakan anggaran dana desa fisik pembangunan sesuai RAB yang ada agar semua material yang ada di bangunan ini tidak ada yang gak baik. Sehingga bangunan menjadi kuat dan bagus.

"Karena pendopo balai desa merupakan ruang terdepan saat ada tamu dari Instansi pusat Pemkab Sidoarjo maupun masyarakat kita sendiri," pungkasnya. Man /hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU