Tampil Glamor, Tesla Cybertruck Jadi Mobil Patroli Mewah Polisi di Dubai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 14:17 WIB

Tampil Glamor, Tesla Cybertruck Jadi Mobil Patroli Mewah Polisi di Dubai

i

Tesla Cybertruck jadi armada patroli polisi di Dubai. SP/ X/DubaiPoliceHQ

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Melalui akun sosial media X, baru-baru ini Kepolisian Dubai mengunggah tampilan truk listrik Tesla Cybertruck dengan livery mobil polisi Dubai. Tampilannya yang berkelir putih dengan corak tradisional hijau tua dengan lambang polisi membuatnya tampil mewah dan glamor.

Cybertruck dipasangkan atribut light bar di atapnya untuk membunyikan sirine dan lampu rotari. Mobil ini juga disertai lampu yang terintegrasi ke bumper depan dan fender flare.

Baca Juga: Tesla Cybertruck Rajai Mobil Terlaris di AS, 3.200 Unit Terjual

"Komando Umum Kepolisian Dubai telah menambahkan Tesla Cybertruck, mobil listrik modern dengan desain futuristik, ke dalam armada patroli mewah polisi pariwisatanya," singkat akun resmi Dubai Police lewat platform media sosial X, Rabu (19/06/2024).

Namun, dalam unggahan singkat tersebut, terpapar jelas bahwa kendaraan tersebut telah ditambahkan ke "armada patroli mewah polisi pariwisata", yang berarti tidak akan mengambil peran reguler pekerjaan polisi.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, mobil polisi Dubai yang baru ini akan mejeng di pusat perbelanjaan Ice Rink Dubai Mall pada tanggal 18 Juni untuk digunakan sebagai destinasi berfoto-foto bagi masyarakat atau turis yang ingin mengambil gambar dengan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Tesla Model Y Berpotensi Jadi Mobil Dinas di China

Merespon unggahan dari Kepolisian Dubai, Elon Musk dan Tesla terlihat sangat senang ketika melemparkan komentar singkat pada unggahan tersebut. "Keren,” sementara akun Cybertruck Tesla mengatakan “Sangat keren untuk dilihat – terima kasih atas kepercayaannya!,” tulis CEO Tesla, Elon Musk.

Sedikit yang diketahui tentang varian apa yang digunakan untuk pikap khusus armada Polisi Dubai ini, tetapi Cybertruck spesifikasi AS ditawarkan dalam tiga versi berbeda.

Model entry-levelnya yang dibanderol mulai USD 60.990 (Rp 1 miliar) menganut penggerak roda belakang, dengan kemampuan akselerasi 0-97 km/jam dalam 6,5 detik, dan perkiraan jangkauan baterai hingga 402 km.

Baca Juga: Saingi Merek China dan Tesla, Ford Debutkan Mobil Listrik Rp 400 Jutaan

Model tingkat menengahnya memiliki penggerak semua roda dengan harga USD 79.990 (Rp 1,3 miliar) untuk meningkatkan daya jangkaunya menjadi 547 km serta waktu 0-97 km/jam dalam 4,1 detik.

Sementara Cyberbeast dengan harga termahal, USD 99.990 (Rp 1,6 miliar), memiliki tenaga 845 tenaga kuda untuk memutar seluruh rodanya dan melakukan sprint dari 0-97 km/jam dalam 2,6 detik. Sementara daya jelajahnya berkisar 515 km. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU