Home / Peristiwa : Peringati Idul Adha 1445 H

PKS Jatim Bagikan 200 Ribu Paket Daging, Kang Irwan: Semangat Terus Layani Masyarakat Jatim

author Riko Abdiono

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 09:34 WIB

PKS Jatim Bagikan 200 Ribu Paket Daging, Kang Irwan: Semangat Terus Layani Masyarakat Jatim

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Semangat gotong royong dan kebersamaan bangsa bisa diwujudkan dalam momen apapun, termasuk Idul Adha. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan setelah kegiatan pemotongan hewan kurban, Selasa (18/06/2024). 

Irwan menjelaskan, dalam peringati Idul Adha tahun ini, PKS Jatim berhasil menghimpun 421 sapi dan 2969 kambing. "Dari sejumlah itu, kami akan membagi 200.525 paket daging kurban diseluruh Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari program nasional tebar paket Kurban," katanya. 

Baca Juga: RPH Kota Pasuruan Potong 100 Hewan Kurban

Menurut Irwan, paket daging kurban yang dikumpulkan oleh seluruh struktur PKS dari 38 kab  akan dibagi ke masyarakat. PKS juga mengirimkan sapi kurban ke kantor PWNU dan PW Muhammadiyah Jatim.

"Alhamdulillah, hewan kurban yang terkumpul ini merupakan partisipasi dari anggota, pengurus, simpatisan, juga anggota legislatif dan caleg terpilih dari PKS. Ini menunjukkan semangat untuk terus melayani masyarakat Jatim, berbagi kebahagiaan. Terima kasih kepada semuanya," kata Irwan.  

Baca Juga: Jor-joran Sumbang Sapi

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa ibadah kurban juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Daging kurban yang dibagikan,  lanjutnya, adalah simbol dari kepedulian terhadap sesama. 

"Di tengah situasi bangsa kita yang sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi ekonomi maupun sosial, semangat kurban ini menjadi sangat relevan. Melalui ibadah kurban, kita diajarkan untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama," kata pria 48 tahun ini.

Baca Juga: Tingkatkan Keperdulian Sosial Dimomentun Idul Adha, Unipra Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

"Semangat terus berkurban yang menjadi tema tahun ini,  juga berarti terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terus berbagi kebaikan, dan terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga semangat ini agar selalu menyala dalam hati kita, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa." Lanjut Kang Irwan. 

Hadir dalam pemotongan hewan kurban oleh DPW PKS Jawa Timur, wakil ketua DPP BPW Jatijaya, Amin, Ak, bendahara DPW PKS Jatim, Lilik Hendrawati, ketua Bidang Humas, Reni Astuti, Caleg Terpilih DPRD Provinsi dapil Madura, Harisandi Savari, dan jajaran pengurus DPW PKS Jatim lainnya. rko

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU