Chery Tiggo 8 Pro Max, SUV Premium China yang Sabet Bintang 5 ANCAP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 10:01 WIB

Chery Tiggo 8 Pro Max, SUV Premium China yang Sabet Bintang 5 ANCAP

i

Chery Tiggo 8 Pro Max, sport utility vehicle (SUV) premium asal China mendapat peringkat bintang lima berkat fitur keselamatan canggih. SP/ JKT 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mobil sport utility vehicle (SUV) premium asal China, merek Chery Tiggo 8 Pro Max baru-baru ini mendapatkan peringkat bintang lima berkat fitur keselamatan canggih usai pengujian keamanan dari dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety).

“Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya," jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), yang ikut sangat atas pencapaian ANCAP bintang lima yang diberikan kepada Chery Tiggo 8 Pro Max, Kamis (20/06/2024).

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

Pasalnya, memang sejak diluncurkan, Chery Tiggo 8 Pro Max selalu mengutamakan keselamatan sebagai elemen utama. SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terdepan dan menjadi bentuk komitmen Chery untuk memberikan pengalaman mengemudi cerdas dengan standar keselamatan berkendara yang tinggi.

Selain itu, Chery Tiggo 8 Pro Max memiliki keunggulan dengan bobotnya yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Area-area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam buah baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang selanjutnya meningkatkan ketahanan benturan.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Dalam hal keselamatan aktif, Chery Tiggo 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2, termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Teknologi ADAS sebagai sistem bantuan pengemudi yang canggih ini memastikan keselamatan berkendara dan meningkatkan kenyamanan, serta kemudahan Chery TIGGO 8 Pro Max. Sistem restraint Chery Tiggo 8 Pro Max juga menunjukkan keamanan luar biasa dengan sabuk pengaman pembatas gaya prategangan (pre-tensioned force-limiting) berjumlah empat buah. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU