Home / Otomotif : Berhasil Gebrak Animo Kendaraan Roda Dua

1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Ludes Terjual dalam 40 Menit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 10:13 WIB

1.000 Unit Yamaha NMAX Turbo Ludes Terjual dalam 40 Menit

i

Yamaha NMAX Turbo yang baru saja meluncur pada Rabu (12/06/2024) silam ludes terjual ribuan unit di Indonesia. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Yamaha NMAX Turbo yang baru saja meluncur pada Rabu (12/06/2024) silam berhasil menggebrak animo penggemar kendaraan roda dua di Indonesia. Pasalnya, hanya dalam hitungan 40 menit, sepeda motor berteknologi CVT baru besutan Yamaha tersebut berhasil terjual 1.000 unit. 

Penjualan yang ludes terjual tersebut berkat e-commerce. Hal ini membuktikan bahwa kini masyarakat Indonesia juga turut mengandalkan e-commerce tidak hanya dalam belanja suku cadang otomotif, tetapi juga unit kendaraan.

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

Dengan menawarkan mulai dari Rp 32-43 jutaan, motor dengan segudang sensasi ini berhasil mencatatkan kontribusi tinggi pada minat belanja online otomotif.

"Geliat pertumbuhan penjualan motor di Indonesia diindikasikan saat Pre-Order Yamaha NMAX Turbo pada 12 Juni lalu, dimana pelanggan langsung menyerbu dan tercatat 1.000 unit ludes dalam waktu 40 menit saja," ungkap Eddy Lukita, Head of Automotive, Kamis (20/06/2024).

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Berdasarkan data dalam negeri dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menunjukkan volume penjualan sepeda motor pada Mei 2024 menukik 20,64 persen dibanding bulan sebelumnya, menunjukkan angka penjualan 505.670 unit.

Sebagai informasi, Yamaha NMAX Turbo adalah merupakan generasi ketiga dari NMAX, lini skuter matic besar andalan Yamaha di Indonesia. Dirancang untuk kelas premium, Yamaha NMAX Turbo disokong mesin 155 cc yang didukung inovasi CVT yang berfungsi mirip sistem turbo, yakni YECVT.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

CVT tersebut didukung fitur Y-Shift yang dapat diaktifkan melalui tombol di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift mampumelakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3).

Sistem baru ini juga memungkinkan memilih dua modus berkendara, yakni T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Fitur ini dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU