Segar Manis, Petani di Lumajang Panen Cuan Semangka Madrid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 11:10 WIB

Segar Manis, Petani di Lumajang Panen Cuan Semangka Madrid

i

Ilustrasi. Panen semangka jenis Madrid di Lumajang, Jawa Timur. SP/ LMJ

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Petani semangka jenis Madrid di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur panen cuan jelang panen. Pasalnya, semangka Madrid ini memiliki ukuran yang besar, serta rasanya yang manis dan segar. 

Salah satu petani yang merasakan kebahagiaan tersebut adalah Nanang (50) Di lahan seluas setengah hektar ini, saat musim panen, Nanang bisa memanen hingga 13 ton semangka. Semangka jenis Madrid ini bisa dipanen setelah berusia 65 hari setelah tanam.

Baca Juga: Pesona Air Terjun Antrukan Rekasan, Wisata Alam Tersembunyi di Lumajang

"Semangka yang dibudidayakan jenis Madrid. Kelebihannya, semangka ukurannya besar serta rasanya manis," ujar Nanang, Kamis (20/06/2024).

Lanjut Nanang, untuk buah semangka jenis Madrid tersebut dijualnya seharga Rp 9.000 per kilogramnya. Tak heran, Nanang bisa meraup cuan hingga puluhan juta rupiah dalam sekali panen dari budidaya semangka Madrid.

Baca Juga: Kunjungi Puncak B29 Lumajang, Pj Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Negeri di Atas Awan

"Datang ke sini bersama teman karena ingin semangka yang masih fresh baru panen. Semangka ini rasanya manis dan harganya terjangkau," ujar salah satu pembeli, Bejo.

Tak heran, semangka Madrid yang memiliki rasa manis dan segar ini menjadi buruan warga. Apalagi dimakan di bawah teriknya matahari. Bahkan, tak hanya disukai dan jadi favorit di Kabupaten Lumajang, namun juga dikirim hingga ke Kota Kediri.

Baca Juga: Pemkab Salurkan Ribuan Pupuk ZA ke Petani Tembakau Lumajang

"Untuk permintaan semangka ini tidak hanya di Lumajang, tapi juga dikirim ke Kota Kediri," pungkas Nanang. lmj-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU