Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Grinting, Tiap KPM Terima 10 Kg Beras

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jun 2024 12:34 WIB

Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Grinting, Tiap KPM Terima 10 Kg Beras

i

Penyaluran bantuan pangan beras di Desa Grinting. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pemerintah pusat kembali disalurkan di Kabupaten Sidoarjo. Terdapat 92.127 warga Sidoarjo yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Mereka akan menerima 10 kg beras Bulog selama enam bulan berturut-turut. Bantuan pangan beras bulan ini untuk alokasi bulan April.

Baca Juga: Rembuk Stunting, Wujud Serius Tingkatkan Gizi Seimbang Anak di Desa Penatar Sewu

“Terima kasih kepada Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH M Kn, Camat Tulangan, Dinas sosial Sidoarjo, Dinas Ketahanan Pangan Sidoarjo, perwakilan dari Bulog, Polsek Tulangan, Koramil  Tulangan dan masyarakat desa  Grinting yang hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan beras ini,” ucap Kepala desa Grinting, Ahmad. Shodirin dalam sambutanya, Kamis (20/06/2024).

Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn memonitoring langsung pendistribusiannya, di Desa Grinting, Kecamatan Tulangan. Secara simbolis Ia  menyerahkan  bantuan tersebut sebanyak 341 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa  Grinting ini.

Lebih lanjut, ia sengaja turun langsung untuk memastikan bantuan pangan beras CPP dari Badan Pangan Nasional tersebut tepat sasaran. Bantuan beras ini benar-benar dapat dinikmati warga Sidoarjo yang berhak menerimanya. 

Baca Juga: DPRD Jatim Dorong Disbudpar Pengembangan Wisata Kreatif Desa Nelayan di Sidoarjo

“Kalau ada orang yang dipandang  mampu tapi masuk dalam data atau ada data tapi orangnya sudah meninggal masuk dalam data penerima harus di Musdes (Musyawarah Desa)  untuk diganti dan datanya diambil dari TKSK dari kecamatan dan Dinas Sosial,” ucapnya. 

Plt Bupati Sidoarjo berharap data KPM penerima bantuan di Desa Grinting benar-benar valid. Jangan sampai warga tidak mampu terlewatkan memperoleh bantuan. Jika masih terdapat data KPM yang mampu atau sudah meninggal dunia segera diganti. Dengan begitu bantuan tersebut dapat segera dinikmati KPM pengganti yang benar-benar berhak menerimanya.

Baca Juga: Ruwat Desa Trompo, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Ucap Syukur dan Doa Bersama

“Saya sudah koordinasi dengan Bulog maupun Dinas Pangan dan Pertanian. Saya menginginkan bantuan beras berasal dari beras petani yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya

Sementara itu, diketahui tujuan dari bantuan pangan beras ini untuk pengendalian inflasi  serta  peningkatan sektor pertanian, terutama  sektor pertanian di Kabupaten Sidoarjo. Man/hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU