Audi Luncurkan Model e-tron GT Berdaya Jelajah Impresif, Dibanderol Mulai Rp 2,2 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Jun 2024 11:15 WIB

Audi Luncurkan Model e-tron GT Berdaya Jelajah Impresif, Dibanderol Mulai Rp 2,2 Miliar

i

Audi baru saja meluncurkan e-tron GT di model terbarunya pada tahun 2025 nantinya. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan merek Jerman, Audi baru saja meluncurkan versi e-tron GT untuk model terbarunya di tahun 2025. Nantinya e-tron GT terbaru ini hadir dengan meningkatnya performa pengisian daya serta kemampuan penggerak semua roda yang lebih impresif, namun dengan jarak tempuh yang lebih baik.

Audi juga akan memperkenalkan trim RS Performance terbaru yang akan menemani varian dasar dan RS. Pabrikan berlogo empat cincin ini memberi sejumlah peningkatan pada model bergaya sport tersebut, terdiri dari rem baru dengan cakram baja pada model S dan RS dengan cakram berlapis tungsten carbide-coated sebagai standar.

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

“Sasis yang baru dikembangkan menawarkan rentang kenyamanan berkendara, kenyamanan berkendara, dan dinamika berkendara yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Dollner, Jumat (21/06/2024).

Selain itu, semua model dapat dipilih dengan cakram serat karbon-keramik dan kaliper depan 10 piston. Perubahan lainnya pada model ini termasuk jok terbaru, setir kemudi yang berbeda, dan atap kaca panoramik sebagai perangkat opsional. 

Bagian dalamnya juga telah diperbarui dan terdapat campuran material baru, termasuk lapisan kayu, serat mikro Dinamica, dan kursi yang dapat diatur 18 arah sebagai opsional.

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Sedangkan untuk peningkatan lainnya yang disediakan Audi mencakup suspensi udara sebagai standar dan suspensi aktif untuk opsional. Pihaknya mengklaim, pengaturan baru ini menjanjikan mobil berada dalam kondisi horizontal saat mengerem maupun berakselerasi serta dengan dilengkapi fitur ketinggian pengendaraan yang dapat diatur.

Audi e-tron GT terbaru juga memiliki paket baterai besar 97 kWh, namun lebih ringan 9 kg dibandingkan 84 kWh yang dimiliki pada model lama. Dengan demikian, ini dapat berlari hingga jangkauan 609 km dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Sistem pengisian dayanya juga ditingkatkan hingga 320 kW, yang dapat mengisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 18 menit. Bila diisi ulang selama 10 menit, mobil ini dapat menempuh jangkauan 280 km.

Disinggung perihal harga, merek dari Jerman ini telah membuka masa pemesanan untuk EV berperforma tinggi ini dengan harga mulai dari 126.000 euro (setara Rp 2,2 miliar) hingga 160.500 euro (setara Rp 2,8 miliar). jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU