Citroen C3 Aircross, Spek Eropa yang Ramah Dikantong Konsumen RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Jun 2024 11:15 WIB

Citroen C3 Aircross, Spek Eropa yang Ramah Dikantong Konsumen RI

i

Citroen C3 Aircross spek Eropa. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sejak April 2024, Citroen C3 Aircross yang diperuntukkan bagi pasar Eropa memiliki wajah berbeda dan pilihan powertrain lebih banyak, yang mencakup bahan bakar bensin, hybrid, hingga listrik telah dijual di Indonesia dan ramah bagi kantong konsumen Indonesia, Minggu (23/06/2024).

Varian peminum bensinnya bisa dibeli dengan harga terendah, yakni 19.400 Euro atau sekitar Rp 343 juta. Sejumlah uang itu akan mendapatkan mobil bermesin 1,2 liter 3-silinder PureTech Turbo yang dapat mengeluarkan 101 tenaga kuda untuk disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis 6-percepatan. Meski mengandalkan bensin, mobil ini telah lolos standar emisi Euro7 terbaru.

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

Sementara varian hybrid seharga 25.500 Euro yang setara Rp 451 juta, ditenagai mesin yang sama yang diintegrasikan dengan motor listrik untuk menghasilkan keluaran 136 tenaga kuda yang akan disalurkan melalui transmisi double-clutch. Motor listriknya kemudian akan memasok daya dari baterai Li-ion 48V yang ditempatkan di bawah lantai.

Lebih lanjut, mobil listrik C3 Aircross dengan harga 27.400 Euro atau Rp 485 juta, menggendong baterai LFP 44 kWh untuk menggerakkan motor listrik bertenaga 111 tenaga kuda yang memungkinkannya dipacu hingga 145 km/jam dan menjangkau jarak 300 km sekali pengisian daya. Di samping itu, perusahaan menjanjikan akan ada varian listrik lain yang berdaya jelajah hingga 400 km untuk tiba pada tahun 2025.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Mengesampingkan powertrain, C3 Aircross generasi kedua di Eropa ini mengadopsi desain kokoh yang menggabungkan kelongsong bodi plastik dan spatbor tebal. Pada mukanya yang lebih vertikal, model Eropa dengan bangga menampilkan logo Citroën baru yang kini berada di dalam bulatan lingkaran, berbeda dengan model India yang masih memakai logo lama.

Tampilan mencolok dari logo baru itu didukung dengan pencahayaan lampu LED yang terpisah dalam 3 segmen bercahaya. Uniknya, bentuk lampu di spesifikasi Eropa dan India akan berbeda hanya karena desainnya terbalik satu sama lain.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Meski murah, untuk masalah keselamatan, Citroen masih melengkapi model ini dengan Active Safety Brake, Active Lane Keeping Assist, Driver Alert, sampai fitur Speed Sign Recognition, High Beam Assistance, Blind Spot Detection, dan kamera belakang. Bukan hanya membuat nyaman, tapi juga menggunakan teknologi penahan benturan hidrolik ganda untuk membuat setiap guncangan terasa lembut. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU