Permudah Layanan Peserta, BPJamsostek Mojokerto Gencarkan Sosialisasi Aplikasi JMO

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Senin, 24 Jun 2024 13:30 WIB

Permudah Layanan Peserta, BPJamsostek Mojokerto Gencarkan Sosialisasi Aplikasi JMO

i

sosialisasi dan pemberian pemahaman aplikasi JMO tersebut dilaksanakan di PT Ittihad Rahmat Utama,

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang  Mojokerto terus menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk kemudahan pelanggan. 

Baca Juga: Polisi Bojonegoro Sosialisasi Bahaya Bullying di Sekolah

Kali ini, kegiatan sosialisasi dan pemberian pemahaman aplikasi JMO tersebut dilaksanakan di PT Ittihad Rahmat Utama, yang berlokasi di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/6/2024).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Zulkarnain Mahading mengatakan BPJamsostek terus menanamkan pemahaman program perlindungannya dan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

"JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim,” ujar Zul.

Dia menjelaskan solusi JMO atau Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya.

Baca Juga: Polisi di Ponorogo Sosialisasi Bahaya Judi Online

"Kegiatan sosialisasi seperti ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta,” ungkap Zul

Dengan komunikasi yang baik, jika terjadi kecelakaan kerja, maka tanggung jawab materiil maupun pengobatan beralih ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan menutup seluruh biaya jika terjadi kecelakaan kerja dan juga akan memberikan santunan kepada ahli waris jika meninggal dunia,” tukasnya.

Baca Juga: Polres Magetan Sosialisasi Disiplin Berlalu Lintas ke Masyarakat

Terakhir, Zul juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Ittihad Rahmat Utama yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya mensosialisasikan program jamsostek, persyaratan klaim dan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Dwi

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU