Pemerintah Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan yang Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jun 2024 17:11 WIB

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan yang Rusak

i

Tim dinas PU bina marga dan bina konstruksi saat survey jalan yang rusak.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya meningkatkan layanan infrastruktur jalan sebagai sarana penghubung beragam aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat. Diantaranya dilakukan dengan melakukan perbaikan akses jalan di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo yang hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan.  

Pada Senin (24/6/2024), perbaikan jalan sudah memasuki hari ke-8. Untuk memastikan progresnya, di hari yang sama Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto meninjau langsung titik lokasi perbaikan jalan.      

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Optimalkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Pengadaan Barang dan Jasa

"Pemkab Pasuruan responsif, menindaklanjuti informasi yang kami terima dari Kades Kenduruan melalui surat di awal Juni 2024. Sudah sekitar 10 tahun jalan di sana rusak. Kemudian kami teruskan ke Kepala Dinas PU Bina Marga dan Konstruksi  untuk segera meresponnya. Karena memang tidak ada dalam SIPD tahun ini, maka dipakailah anggaran perawatan," jelasnya.

"Meskipun perawatan jalan hanya sekitar 350 meter, tetapi paling tidak itu sudah angin segar di Desa Sukorame, Kecamatan Sukorejo. Insyaallah akan berkembang kalau dijadikan perhatian, tahun 2025 mudah-mudahan bisa diprioritaskan untuk diperbaiki lebih lanjut," tuturnya.   

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Launching SIK, Seluruh Kegiatan Konservasi Perusahaan akan Tercatat

Sementara itu, Kasi Dinas PU Bina Marga dan Konstruksi Pemerintah Kabupaten Pasuruan menambahkan, ruas jalan yang diperbaiki tersebut melintasi dua Desa di Kecamatan Sukorejo. Yakni Desa Kenduruan dan Desa Sukorame.

Sebenarnya, kata Lutfi, di kawasan Sukorejo cukup banyak ruas jalan yang rusak. Namun ada beberapa diantaranya yang diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Terutama yang kondisinya rusak parah.

Baca Juga: Sekolah Rusak di Kabupaten Pasuruan akan Direhab

"Kerusakan jalan memang parah dan sudah lama tidak ada penanganan. Karena kerusakannya panjang, yang dijadikan skala prioritas yang dekat pemukiman warga. Diperbaiki dengan menggunakan lapen pondasinya. Ke depannya akan diusulkan di tahun anggaran 2025," pungkasnya. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU