Home / Peristiwa : Bendungan Waduk Pondok Ngawi

Jadi Objek Wisata untuk para Pemancing

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jun 2024 20:29 WIB

Jadi Objek Wisata untuk para Pemancing

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Salah satu infrastruktur pengelolaan air dan ketahanan pangan, Bendungan Waduk Pondok Ngawi, terletak di wilayah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi ternyata menyimpan keindahan wisata tersendiri.

Pasalnya, selain menjadi sumber irigasi dan mitigasi bencana banjir. Bendungan Waduk Pondok Ngawi itu juga menjadi tempat untuk menikmati keindahan alam menawarkan berbagai aktivitas rekreasi yang mengasyikkan.

Baca Juga: Harga Minyakita di Pasaran Ngawi Mahal, Warga Beralih ke Minyak Curah

Pengunjung dapat melakukan aktivitas memancing di perairannya yang kaya ikan, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar. Bagi pengunjung yang menyukai piknik, area sekitar waduk juga menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Sebagai penunjang tempat rekreasi bagi keluarga, Waduk Pondok juga menyiapkan fasilitas penunjang seperti: wisata air lengkap dengan perahu motornya, arena pemancingan taman wisata, gardu pandang, warung makan dan minum, arena motor cross, balai wisata.

Selain itu, terdapat spot menarik untuk foto selfie. Waduk Pondok Suguhkan Wisata Selfie yang kekinian. Obyek wisata jembatan selfie ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan. Tempat selfie terdapat dibukit di sebelah timur bendungan.

Baca Juga: Kios Pedagang Daging Sapi di Pasar Ngawi Pilih Tutup Pasca Idul Adha

Pengalaman salah satu warga Mas Didik yang menikmati wisata mancing mengatakan, pengalaman memancing di Bendungan Waduk Pondok Waduk Ngawi pada 15 Juni, sangat banyak ikannya tetapi masih kecil-kecil, hanya berkisar dua jari sehingga waktu mancing yang cocok pada bulan Agustus, karena ikannya masih perlu pembesaran.

“Waduk Pondok Ngawi memang banyak ikannya, tapi masih kecil kebanyakan berukuran dua jari, tapi kalau bulan Agustus ikannya sudah besar, ujar Didik,” Senin (24/06/2024).

Baca Juga: Pedagang Angkringan Kelimpungan, Stok LPG 3 Kg Mulai Langka

Disekitar Bendungan Waduk Pondok Ngawi, terdapat berbagai warung makanan yang menyajikan menu hidangan ikan. Mulai ikan bakar, ikan goreng, ada juga menu ayam dan berbagai minuman.

Bahkan, suasana alam yang tenang dan udara segar di sekitar waduk menjadi pengalaman kuliner semakin istimewa, menjadi tempat yang cocok untuk menikmati makanan lezat sambil menikmati pemandangan yang indah. ngw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU