Home / Otomotif : Siap Saingi Ninja ZX-4RR di Pasar Motor Sport

CFMoto 500SR Voom Usung Gaya Neo Retro Bermesin 4 Silinder

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 11:22 WIB

CFMoto 500SR Voom Usung Gaya Neo Retro Bermesin 4 Silinder

i

Motor sport baru, CFMoto 500SR Voom yang bergaya retro. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Motor sport produksi pabrikan asal China, CFMoto 500SR Voom mengusung gaya neo retro dan terlihat seperti sportbike era 1980 hingga 1990-an dan diharapkan dapat menjadi alternatif menarik di pasar motor sport yang saat ini didominasi oleh merek-merek besar seperti Kawasaki dengan Ninja ZX-4RR-nya.

Dikutip dari Rideapart pada Selasa (25/06/2024), desain dari 500SR Voom mirip seperti Papio X01 cuma lebih besar. Bisa dilihat bagian depannya dengan dua bulatan yang dilingkari lampu LED yang ternyata berfungsi untuk air intake yang memberikan visibilitas optimal. 

Baca Juga: Kolaborasi Hot Wheels dan Honda, Bikin Diecast Terbatas Legenda Civic EG

Kemudian biar makin kental aura retro, dipasang spion di bagian setang atau bar end mirror. Desainnya nyeleneh buat motor modern tapi malah kelihatan nyentrik di jalan. Lalu model bangkunya yang terpisah, penumpang belakang seperti duduk sangat tinggi. Uniknya lagi di bagian knalpot, model dua yang tepat di bawah bodi belakang, seperti di Ducati Panigale.

Bicara soal dapur pacu, mesin 500cc empat silinder memang agak jarang terdengar. Biasanya 500cc kalau tidak dua silinder, satu silinder saja, tapi CFMoto bikin mesin yang terbilang unik. 

Baca Juga: Modifikasi SERES E1 'Vision Future', Eksterior dan Interior Makin Garang

Mesinnya sudah DOHC dan dilengkapi dengan injeksi. Tenaga yang dihasilkan tembus 78 TK dan torsinya belum diketahui. Bobot motornya sekitar 200 Kg, seharusnya cukup enak untuk dikendarai.

Pada bagian kaki-kaki, ban depan menggunakan ukuran 120/70-17 sedangkan yang belakang 160/60-17. Pengereman depan pakai cakram ganda dengan kaliper radial, belakang juga cakram. Mari ditunggu saja akan seperti apa versi yang dijual resmi nanti. Buat harganya pun sampai sekarang belum diumumkan.

Baca Juga: Honda Pamer Konsep Sustaina-C dan Pocket, Perdana di ASEAN

Sehingga, dengan inovasi menggabungkan elemen desain klasik dengan teknologi modern, 500SR Voom tidak hanya memikat mata tetapi juga menjanjikan pengalaman berkendara yang unik. Dengan fokus pada detail dan kualitas, CFMoto berusaha menghadirkan produk yang dapat bersaing di pasar global, terutama di segmen motor sport yang terus berkembang pesat. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU