Remaja Hilang Terseret Ombak Ditemukan Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 18:56 WIB

Remaja Hilang Terseret Ombak Ditemukan Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Remaja yang hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Payangan dekat Bukit Seruni, Kecamatan Ambulu, Jember ditemukan tewas. Tim SAR menemukan jenazah remaja itu pada Selasa pagi pukul 07.40 WIB.

Andika Pratama (15), remaja malang yang tenggelam usai terseret ombak ditemukan dalam tak bernyawa sekitar 400 meter dari lokasi yang bersangkutan pertama kali tenggelam.

Baca Juga: 5 Polisi di Jember Dikeroyok Oknum Pesilat

"Tim SAR mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan pada koordinat 08°26'17.462"S 113°34'44.401"E ke Puskesmas Kecamatan Ambulu" ujar Muhamad Hariyadi, Kepala SAR Surabaya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/6/2024).

Andika tenggelam pada Sabtu (22/6) saat berenang di laut bersama 3 temannya. Dia tergulung ombak besar yang mengakibatkan dirinya dan 2 temannya terseret ombak.

Kedua temannya bisa menyelamatkan diri. Sementara Andika terbawa arus ke tengah laut.

Baca Juga: Napi Lapas Jember Tewas Tercebur Sumur

Setelah mendapatkan laporan ini, SAR Surabaya mengerahkan satu tim rescue Pos SAR Jember ke lokasi untuk melakukan operasi pencarian bersama tim SAR gabungan.

Tim gabungan itu terdiri dari tim rescue Pos SAR Jember, Polairud, Polsek dan Koramil Ambulu, Pos AL Puger, BPBD Jember, SAR Rimba Laut, Baret Rescue, Sliuman Rescue, Jember Bergerak, Brandal alas, dan masyarakat setempat.

Proses pencarian Andika sebelumnya dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi tiga Search dan Rescue Unit (SRU). SRU pertama dan SRU kedua menyusuri laut dengan LCR Basarnas dan Perahu Jukung.

Baca Juga: Nelayan Hilang saat Memancing Ditemukan Tewas

Sementara, SRU ketiga melakukan penyisiran di darat dan pemantauan di titik-titik yang diduga tempat penemuan korban. Tidak hanya itu, pencarian korban juga dilakukan dengan menggunakan drone.

"Setelah korban ditemukan, operasi SAR ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing," kata Hariyadi. Jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU