Smansa IPS 2 Angkatan 86 Kota Bima, 38 Tahun Bersapa Lagi Lewat Whattsapp Group

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 20:19 WIB

Smansa IPS 2 Angkatan 86 Kota Bima, 38 Tahun Bersapa Lagi Lewat Whattsapp Group

i

Anna, Ahmad dan Dahlia teman SMAN 1 Bima'86 bertemu saat acara pernikahan. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.com, Bima - Masa Sekolah adalah masa yang paling indah untuk dikenang, apalagi masa SMA, banyak kenangan bersama teman sekelas yang terlalu sulit untuk dilupakan.

Namun dengan adanya dunia Medsos, Face book, Instagram, tik tok, group whattsap dan lain lain membikin kita yang sudah 38 tahun tak pernah jumpa menjadi tidak berjarak lagi.

Baca Juga: Tunjang Program Ketahanan Pangan, Pemdes Popoh Bangun TPT

Masa SMA memang selalu diingat hingga kapan pun. Banyak hal baru yang dilalui ketika berada pada masa ini, mulai dari hal buruk sampai yang berkesan lengkap dilalui ketika duduk di bangku SMA.

Segala kenangan yang berada di masa SMA pun selalu tersimpan dalam hati. Terkadang, ada masanya kita bernostalgia ke masa tersebut. Jarang disadari, ternyata hal ini yang membuat masa SMA tidak dapat dilupakan.

Berbeda dengan masa SD ataupun masa SMP, ketika masa SMA kita cenderung memiliki pertemanan yang cukup solid. Hal ini juga dikarenakan kita sudah mulai beranjak dewasa. Pola berpikir yang kekanakan sehingga muncul pertikaian dengan teman pun sudah tidak ada. Walaupun begitu, permasalahan kecil dengan teman tetap ada dan membuat persahabatan kita semakin kompak.

Baca Juga: SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Gelar Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa

Pertemanan di masa SMA pun cenderung awet, lho. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan terjalin sampai kita tua nanti. Apakah kalian masih berhubungan baik dengan teman semasa SMA?

Pertanyaan itu terjawab sudah dengan adanya group whattsapp yang telah dibikin oleh teman yang masih peduli dengan pertemanan sesama kelas saat SMA. Kita dari SMAN 1 IPS 2 Angkatan '86 kota Bima atau kota mbojo NTB sudah 38 tahun berpisah karena tugas melanjutkan roda kehidupan berumah tangga yang terus berputar, ada yang masih tetap di Bima, ada yang sudah jadi warga Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bandung, Makasar pendek kata sudah mengisi wilayah Nusantara.

Gayungpun bersambut, ide membikin group wa oleh bu guru Naning dan bu Direksi salah satu Bank di kota Bima Dahlia, jadilah hubungan yang terputus 38 tahun bisa bersilaturrahim kembali lewat group wa, seakan kita masih dimasa SMA, semua teman bersyukur bisa ketemu walau lewat komen via wa group, ketua kelas ustadz Yusuf, anggota dewan Ahmad dan Rajiman, Artur, Firman, Anna, Irawan, Rohana, Yayat, Dewi, bu guru Gamarwati,Nurhaida, Henny Yuliana, Atik arab yang hanya mengintip tak pernah komen adalah nama teman yang masih familiyar dan selalu kita kenang saat SMA.

Baca Juga: Jembatan Kedungpeluk Ambrol, Pendistribusian Hasil Tambak ‘Mocar-macir’

Ada kebanggaan tersendiri bagi kita yang alumni SMAN 1 atau sekokah favorit saat itu, untuk itu perlu kita bersilaturrahim untuk membikin Group whattsapp, group WA menjadi media yang tepat untuk saling menyapa sesama teman yang sudah lama tak bersua.

Semoga kita tetap menjadi teman yang abadi walau terbentang pulau dan samudra, kalembo ade. Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU