ALVA Bidik Segmen Motor Listrik, Murah Meriah Mulai Rp 20 Jutaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 11:01 WIB

ALVA Bidik Segmen Motor Listrik, Murah Meriah Mulai Rp 20 Jutaan

i

Motor listrik Alva One debut di GIIAS 2022. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Merek motor listrik ALVA di Indonesia bersiap bakal fokus ke segmen motor listrik di kelas menengah dengan terus berinovasi menambah lini produknya. Peluncuran motor listrik terbaru ini diyakini bakal dilakoni di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sayangnya, Chief Executive Officer ALVA Purbaja Pantja menutup rapat keran informasi terkait calon produk barunya tersebut. "Nanti lah, dalam waktu dekat kami baru bisa sampaikan itu (detail produk)," katanya, Rabu (26/06/2024).

Baca Juga: 14 Unit Daihatsu Tampil Kece di Booth Diorama Seluas 1.960 Meter Persegi

"Kami selama ini sudah main di pasar premium dimana kami sudah menjadi market leader. Premium segment kami definisikan (dengan harga) Rp 30 juta ke atas, ke depan kami akan masuk ke pasar yang lebih luas dimana definisinya itu adalah di harga Rp 20 jutaan," terangnya.

Sebagai informasi, saat ini ALVA memiliki tiga produk motor listrik yang diniagakan, yakni ALVA One, One XP, dan Cervo. Sedangkan untuk harga, ALVA One dibanderol Rp 29,49 juta, sementara ALVA One XP Rp 38,5 juta, dan Cervo Rp 35,75 juta.

Dari ketiga model ini, ALVA mengklaim telah menjual hingga ribuan unit. Tidak disebutkan secara rinci berapa unitnya. "Selama ini yang sudah beredar jumlahnya ribuan, tentunya kami berharap angka itu akan bertambah ke depannya," kata Purbaja.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Sementara untuk penyebarannya, pria berkacamata itu menyebut paling banyak di wilayah Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. "Wilayah ini menjadi perhatian khusus untuk buat kita semua karena dari market awareness, Jakarta dan Bogor yang paling siap," tutup Purbaja.

Selain itu, Alva dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan canggih, diantaranya, Lini produk motor listrik Alva telah dibenamkan fitur anti-maling menggunakan MyAlva Mobile App, sehingga pengguna tidak perlu khawatir motor listrik dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Dan dapat mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna supaya langsung menghampiri skuter elektriknya.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Selain itu, juga ada fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listrik. Fitur ini dapat mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum pencuri.

Juga ada, remote ON/OFF, fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile. Caranya menggunakan remote di MyAlva Mobile App. Sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU