Wuling Starlight S Debut Agustus, Pamerkan Varian BEV dan PHEV

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 11:55 WIB

Wuling Starlight S Debut Agustus, Pamerkan Varian BEV dan PHEV

i

Tampilan SUV berkapasitas besar, Wuling Starlight S yang akan segera debut Agustus 2024. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini BEV dan juga PHEV merilis lebih banyak gambar eksterior dan interior Starlight S, sebuah SUV berkapasitas besar dan akan tersedia dalam varian BEV dan juga PHEV. Kabarnya peluncuran (debut) Starlight S ini akan dilakukan pada Agustus 2024. 

Wuling Starlight S adalah model kedua yang didasarkan pada platform Tianyu D SGMW yang menampilkan desain keluarga Starlight, yang menampilkan grill tertutup dan lampu depan berbentuk 7 sayap bintang.

Baca Juga: Mercedes-AMG GT 63 Pro 4Matic+ Tampil Sporty Bertenaga Supercar

Sedangkan powertrain varian PHEV, akan berasal dari sistem hybrid plug-in Lingxi SGMW yang terdiri dari mesin 1,5 liter naturally aspirated dan motor listrik. Mesinnya memiliki tenaga maksimum 78 kW. Dua pilihan paket baterai akan tersedia dengan kapasitas 9,5 kWh dan 20,5 kWh, sesuai dengan jangkauan listrik murni masing-masing 43 km dan 90 km.

Selanjutnya, trim BEV pada Wuling Starlight S akan ditenagai oleh motor listrik 150 kW dan paket baterai lithium iron phosphate. Namun, detail powertrain dan jangkauan lainnya belum diumumkan saat ini.

Baca Juga: Scomadi Turismo Technica Edisi Spesial, Tersedia Hanya 100 Unit

Pemerintah, bahkan memberikan segala fasilitas, salah satunya insentif agar banyak pabrikan dunia tertarik untuk berinvestasi di Tanah Air, melakukan produksi roda empat ramah lingkungan di dalam negeri.

Salah satu yang didorong untuk menambah investasi, adalah SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. Bahkan, pabrikan asal China ini, juga didorong untuk menjadikan Indonesia, sebagai basis produksi dan ekspor kendaraan listriknya.

Baca Juga: Tahun Depan, Genesis GV60 Magma Concept Masuk Tahap Produksi

Dijelaskan President Director PT SGMW Motor Indonesia, Shi Guoyong, selama tujuh tahun beroperasinya perusahaan di Indonesia hingga saat ini, investasi Wuling di Indonesia mencapai lebih dari US$ 700 juta dan telah menjangkau sekitar 130.000 pembeli, serta melakukan ekspor ke Thailand.

Lebih lanjut, Wuling juga merupakan pabrik pertama yang dapat memproduksi mobil listrik dan mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri sebesar 40% pertama di Indonesia. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU