Konsen di Bidang Koperasi, Sri Untari Masuk 100 Tokoh Indonesia Inspiring Women 2024

author Riko Abdiono

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 15:47 WIB

Konsen di Bidang Koperasi, Sri Untari Masuk 100 Tokoh Indonesia Inspiring Women 2024

i

Sri Untari Bisowarno, Ketua Dewan Koperasi Indoensia (Dekopin) meraih Indonesia Inspiring Women 2024. SP/ RIKO

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pengalaman di bidang Koperasi mengantarkan Sri Untari Bisowarno, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) meraih Indonesian Inspiring Women 2024. Penghargaan dari Majalah Peluang tersebut menjadi apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya mendorong kemajuan perempuan Indonesia, khususnya dalam bidang ekonomi dan perkoperasian bersama 100 Perempuan lainnya.

Hal ini menempatkan Sri Untari Bisowarno sejajar dengan perempuan berprestasi lainnya. Seperti Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi.

Baca Juga: Bikin Kemacetan, Komisi A DPRD Surabaya Sidak Depo Kontainer Tak Berizin 

Peran aktif Sri Untari membuat dirinya menerima beragam penghargaan lain. Tahun 2021, Sri Untari dianugerahi penghargaan Special Achievement Award Jawa Timur oleh Times Indonesia, lalu tahun 2023, ia terpilih menjadi Economic Women Leader of The Year oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus bekerja dengan positif dan terus membangun inovasi kreatif dalam upaya membangkitkan inspirasi bagi perempuan lain agar tumbuh, bergerak, dan mendorong perekonomian,” ungkap Sri Untari Bisowarno, Rabu (26/06/2024).

Di bawah kepemimpinan Sri Untari Bisowarno dalam dunia koperasi, ia berhasil memimpin 12.000 anggota Koperasi Serba Usaha Setia Budi Wani (SBW) Malang dengan omset miliaran rupiah per tahunnya. Melalui pengabdian tersebut, ia berharap perempuan akan semakin memiliki andil dalam proses pembangunan di Indonesia. 

Baca Juga: Kampung Melon Surabaya: Inovasi Urban Farming Tingkatkan Ekonomi Warga

“Ekonomi tumbuh bersama perempuan,” imbuhnya.

Di balik kepiawaiannya mengelola koperasi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini merasa bangga bisa berkontribusi tidak hanya untuk partainya, tetapi juga untuk masyarakat luas.

"Jadi alhamdulillah sebagai kader PDI Perjuangan, kami bisa masuk ke penghargaan ini di tengah masyarakat. Artinya sebagai kader PDI Perjuangan pun tidak hanya mengurus partai tetapi juga mengurus masyarakat secara luas melalui dunia perkoperasian," tuturnya.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Tegaskan Pentingnya Evaluasi Berkala Bagi Penerima Beasiswa Pemuda Tangguh

Perempuan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut berharap dapat membuka jalan bagi lebih banyak perempuan untuk tampil dan berkontribusi dalam berbagai bidang. 

"Kita harus terus mendorong dan memberikan inspirasi kepada perempuan Indonesia untuk berani tampil dan berkontribusi. Kita semua memiliki peran penting dalam membangun ekonomi Indonesia yang lebih kuat dan inklusif," pungkasnya. rko

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU