Event Sport Tourism Dongkrak Pariwisata Kota Batu Semakin Eksis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 19:20 WIB

Event Sport Tourism Dongkrak Pariwisata Kota Batu Semakin Eksis

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Pemerintah Kota Batu terus berupaya meningkatkan pariwisata dengan menyelenggarakan event olahraga. Saat ini telah ada dua event yang akan digelar berskala nasional dan internasional.

Event pertama yakni Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024 pada 3-7 Juli 2024. Kemudian, pada 26-28 Juli 2024 rencananya juga akan digelar event tenis KWB Open yang berskala nasional.

Baca Juga: Pemkot Batu Lakukan Transformasi Digital Sekolah

"Nanti di tanggal 3 -7 Juli, kami akan menggelar event paralayang tingkat internasional di Kota Batu. Tentunya, ini akan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri untuk berwisata ke Kota Batu," ujar Pj Wali Kota Batu, Aris Agung Paewai, Selasa (25/6/2024).

Ajang BISTF Paragliding Accuracy League 2024 itu akan diikuti 65 atlet nasional dan 4 atlet mancanegara. Mereka memperebutkan hadiah senilai 3.750 Euro dengan 3 kategori mulai overall, team, women dan junior.

Guna menyukseskan gelaran tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan Pemkot Batu, salah satunya adalah dengan meninjau kesiapan venue perlombaan di Gunung Banyak hingga Lapangan Songgomaruto.

Baca Juga: Pemkot Batu Perkuat Langkah Mitigasi Bencana

"Saya kira, apapun itu bentuknya, Kota Batu harus jadi inisiasinya. Tanpa ada event seperti ini, saya rasa agak sulit jika ingin mengangkat perekonomian masyarakat Kota Batu," terang Aries.

"Jadi tidak hanya dari sisi pariwisata saja, dari olahraga juga kita bisa mengangkat perekonomian,'' sambungnya.

Baca Juga: Swasembada Pangan, Petani di Batu Dapat Pupuk Subsidi Tambahan

Ia berharap, event sport tourism di Kota Batu bisa rutin diselenggarakan dengan menghadirkan peserta lintas negara atau internasional. Dengan begitu pariwisata di Kota Batu bisa semakin eksis.

"Kalau bisa tahun depan ditingkatkan lagi ke taraf internasional sehingga naik kelas. Sehingga peserta tidak hanya nasional saja, tapi juga internasional. Dengan harapan ekonomi masyarakat dapat berjalan," harapnya. Bt-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU