Produk Alkes Lokal akan Diekspor ke Bulgaria

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jun 2024 19:32 WIB

Produk Alkes Lokal akan Diekspor ke Bulgaria

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sofia memfasilitasi perjanjian kerja sama perdagangan alat kesehatan antara perusahaan Indonesia dan Bulgaria senilai lebih dari US$2,5 juta atau Rp41,07 miliar.

Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara Iwan Bogananta memfasilitasi perjanjian kerja sama perdagangan alat kesehatan produk Indonesia antara PT. Poly Jaya Medikal Indonesia dengan Association South East Regional Centre Health Bulgaria.

Baca Juga: Sejumlah Pimpinan Negara Sudah Beri Selamat ke Prabowo

Nilai kontrak US$2,5 juta tersebut akan digunakan untuk pembelian peralatan kesehatan seperti Radiology, Oxygen Generator, Hyperbaric, Infant Incubator, Incinerator, dan Hospital Furnitures.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Harapkan Kerja Sama Jepang dengan RSUD Dr Soetomo

Penandatangan diwakili langsung oleh Direktur Utama PT. Poly Jaya Medikal Budi Setiawan dan Dr. Penko Penkov selaku Presiden Direktur/owner Association South East Regional Centre "Health" Bulgaria, yang merupakan grup dari beberapa rumah sakit dan klinik kesehatan di Bulgaria.

Dubes Iwan menyambut baik kesepakatan antara kedua belah pihak dan sangat mengapresiasi terhadap produk peralatan kesehatan lokal buatan Indonesia yang sebentar lagi akan di ekspor ke Bulgaria dan diharapkan nantinya bisa masuk pasar Eropa.

"Saya mengharapkan dengan adanya perjanjian dagang ini, sudah saatnya produk nasional naik kelas mampu meramaikan pasar global melalui Bulgaria" ujar Dubes Iwan dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (26/6/2024). 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU