Luncurkan MachineXT, ExxonMobil Inovasi Layanan Manajemen Pelumas Terdepan di Jatim

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 08:57 WIB

Luncurkan MachineXT, ExxonMobil Inovasi Layanan Manajemen Pelumas Terdepan di Jatim

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), penyedia solusi pelumasan terkemuka di dunia resmi meluncurkan layanan MachineXT di Surabaya, untuk melayani wilayah Jawa Timur.

Dengan pengalaman 120 tahun dalam mengembangkan solusi pelumasan tercanggih, ExxonMobil menghadirkan layanan MachineXT yang menawarkan teknologi filtrasi langsung kepada pelanggan, mengatasi tantangan pemeliharaan mesin, khususnya kebutuhan akan sistem pelumasan yang efisien.

Baca Juga: Program Ngopi Bayar Pakai Sampah di Gresik Terus Berkembang

Layanan ini menyediakan solusi langsung layanan di tempat dan teknologi manajemen pelumasan terdepan yang membantu mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan produktivitas peralatan.

EMLI memahami tantangan yang dihadapi para pelaku manufaktur di Jawa Timur dalam menjaga operasional mesin, khususnya kebutuhan akan sistem pelumasan yang efisien untuk menjamin kinerja dan masa pakai mesin yang optimal. 

Karena itu, MachineXT diluncurkan khusus menyasar pelanggan di Jawa Timur yang ingin meningkatkan produktivitas dan efisiensi mesin serta mengurangi total biaya kepemilikan mereka dengan layanan dukungan komprehensif.

Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza menjelaskan bahwa MachineXT 

adalah solusi inovatif dalam industri manajemen pelumas. 

"Kami mengembangkan MachineXT untuk membantu dan mendukung pelanggan kami di Jawa Timur mengoptimalkan kinerja peralatan dan mesin mereka. Melalui, teknologi filtrasi canggih dan kunjungan ahli, kami berupaya memperbarui layanan manajemen pelumas untuk industri manufaktur di Jatim," ujarnya. 

MachineXT memiliki tiga komponen utama: Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator. Untuk Oil Filtration System menggunakan mekanisme filtrasi tiga tahap unik yang dapat menangani kontaminan hingga ukuran 0,1 mikron. 

Secara efektif membersihkan berbagai pelumas seperti hidrolik, turbin, kompresor, dan spindel. Sementara, untuk Coolant Sump Cleaner menggunakan blower dua tahap yang kuat untuk mengekstraksi cairan pendingin dan serpihan logam, dan Tramp Oil Separator mengekstrak cairan pendingin yang terkontaminasi dari bak mesin CNC, memisahkan kontaminan oli dari cairan pendingin yang larut dalam air.

EMLI bekerja sama dengan PT Artha Permai Kencana sebagai distributor resmi Mobil Lubricants di Jawa Timur, untuk menyediakan layanan MachineXT bagi para pelanggan.

Direktur PT Artha Permai Kencana (PT APK) Endy Hartono Ongkowibowo mengatakan, melalui MachineXT, PT APK ingin meningkatkan efisiensi dan masa pakai mesin serta mendorong inovasi di sektor manufaktur di Jawa Timur. 

"MachineXT memungkinkan perusahaan memantau dan mengoptimalkan pelumas dan cairan pendingin mereka secara efektif. Kami yakin bahwa layanan ini akan membawa bisnis ke tingkat kinerja dan keandalan yang baru," ujar Endy 

EMLI menunjukkan komitmennya melalui MachineXT untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. EMLI menawarkan solusi manajemen pelumas canggih untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kesehatan mesin di sektor manufaktur Indonesia. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU