Sukses Budidayakan 5 Ribu Burung Puyuh, Raup Cuan Rp 13 Juta/ Bulan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 10:59 WIB

Sukses Budidayakan 5 Ribu Burung Puyuh, Raup Cuan Rp 13 Juta/ Bulan

i

Kanit Samapta Polsek Padang Kabupaten Lumajang Aipda Mujino sukses membudidayakan burung puyuh. SP/ LMJ

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Berbisnis budidayakan burung puyuh ternyata mampu meraup cuan fantastis hingga belasan juta rupiah. Seperti yang dilakukan anggota polisi yang bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Padang Kabupaten Lumajang Aipda Mujino.

Diketahui, saat ini Mujino mampu membudidayakan 5.000 ekor burung puyuh di kandangnya sejak tahun 2022 dengan dibantu karyawannya. Ia pun terkadang juga ikut mengurus burung puyuh sebelum dan sepulang bertugas di Polsek Padang.

Baca Juga: Kunjungi Puncak B29 Lumajang, Pj Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Negeri di Atas Awan

"Dari 5.000 ekor burung puyuh yang saya budidayakan, saya bisa memanen 45 kilogram telur puyuh setiap harinya," ujar Peternak burung puyuh Aipda Mujiono, Kamis (27/06/2024).

Berawal dari dirinya yang melihat potensi tingginya permintaan telur burung puyuh. Usaha ini pun membuahkan hasil dan berkembang hingga sekarang.

Baca Juga: Pemkab Salurkan Ribuan Pupuk ZA ke Petani Tembakau Lumajang

"Awalnya, saya membudidayakan burung puyuh ini karena melihat potensi pasar yang besar, sehingga saya mulai membudidayakan burung puyuh dan berkembang hingga saat ini," terang Mujiono.

Telur puyuh dijual seharga Rp 30.000 per kilogram. Dari usaha budidaya yang sudah ditekuni dua tahun ini, Mujiono bisa mendapatkan keuntungan bersih Rp 13 juta per bulan.

Baca Juga: Fenomena ‘Koyo’ di Lumajang, Peternak Ikan Terpaksa Panen Lebih Awal

"Alhamdulillah per bulan bisa mendapatkan Rp 13 juta " pungkasnya. lmj-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU