Hyundai N Patenkan Setir Kemudi Baru Layaknya Mobil Balap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 12:01 WIB

Hyundai N Patenkan Setir Kemudi Baru Layaknya Mobil Balap

i

Pabrikan Otomotif asal Korea Selatan, Hyundai baru saja mematenkan setir kemudi baru yang mirip untuk mobil balap. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sebagai sub brand performa tinggi dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai N telah mengajukan paten untuk setir kemudi terbarunya yang kini hadir dengan lampu shift internal yang bisa nyala, sebagai indikator atau pengukur waktu yang tepat untuk mengoper gigi layaknya sebuah mobil balap, Kamis (27/06/2024).

Paten setir baru Hyundai ini sendiri, didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO) dan German Patent and Trademark Office (DPMA), serta mengklaim bahwa konsep dirancang secara sederhana sehingga biayanya lebih murah untuk dirakit dan memudahkannya diproduksi secara massal.

Baca Juga: Daihatsu Cetak Rekor Muri, Servis Serentak 1.000 Km di Seluruh Indonesia

Setir kemudi baru Hyundai ini menampilkan indikator LED di bagian atas, dengan panel finishing lensa yang dapat terpasang dengan berbagai bahan material dari setir kemudi, termasuk serat karbon.

Baca Juga: Makin Berani, Mitsubishi Incar 60 Persen Pangsa Pasar Triton Baru

Namun detail paling sederhana dan menarik, adalah kabel untuk roda ini tidak harus dipasang sejak awal. Hyundai menjelaskan, arsitektur setir kemudi baru ini memiliki sistem, kabel hanya dapat dipasang jika diperlukan.

Lebih lanjut, untuk arsitektur setir kemudi baru ini Hyundai memiliki sistem kabel hanya dapat dipasang jika diperlukan. Sehingga, basis modular ini memungkinkan pabrikan memproduksi satu roda kemudi untuk beberapa kendaraan serta dapat memangkas biaya pengembangan dan produksinya.

Baca Juga: Tawarkan Kemewahan Berkelas, Mazda CX-60 Pro Dibanderol Rp 700 Jutaan

Hyundai memang belum menentukan, model apa yang akan dilengkapi dengan setir baru ini. Informasi lebih detail, bakal diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU