Volkswagen Luncurkan Golf R Versi Hatchback dan Wagon Bertenaga Buas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 14:09 WIB

Volkswagen Luncurkan Golf R Versi Hatchback dan Wagon Bertenaga Buas

i

Volkswagen Golf R 2025 Black Edition. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mengutip dari laman Volkswagen pada Kamis (27/06/2024), pabrikan otomotif asal Jerman itu resmi meluncurkan Golf R versi hatchback dan wagon model 2025 yang diklaim hadir dengan dinamika berkendara yang dioptimalkan bertenaga buas.

Secara tampilan Golf R 2025 dilengkapi dengan lampu depan LED Plus baru yang menjadi perlengkapan standar, selain itu bagian bumper depan juga hadir dengan desain baru membuatnya terlihat aerodinamis. Tak hanya bagian depan saja yang diperbaharui, bagian belakang lampu LED menjadi standar ditambah kehadiran diffuser hitam dan pipa knalpot quad. 

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

Sementara, mobil ini dilengkapi dengan pelek 18 inci sebagai standar dan 19 inci sebagai opsional. Pada bagian interior VW juga menghadirkan pembaruan yang mencangkup  layar sentuh infotainment 12,9 inci dan cluster instrumen digital 10,2 inci dengan Digital Cockpit Pro VW. Pengukur menampilkan detail Golf R khusus. Kabin juga didesain ulang, kontrol volume menyala dan penggeser suhu.

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Di balik kapnya, VW menghadirkan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged kini menghasilkan 329 hp, naik 14 hp lebih banyak dari sebelumnya. Dengan kehadiran mesin tersebut mampu menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 270 km/jam dengan paket opsional R-Performance naik dari sebelumnya yang hanya 250 km/jam.

Sebagai informasi, khusus untuk pasar Eropa, VW juga menghadirkan Golf R Black Edition yang hadir dengan lencana berwarna gelap dan logo R, kaliper hitam, pelek estoril hitam 19 inci dan trim knalpot hitam.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Sementara itu, soal harga, mobil satu ini akan tersedia di Eropa mulai dari harga 53.794 euro atau kisaran Rp 944 jutaan, sementara untuk edisi black edition menyentuh angka 58.440 euro atau Rp 1 miliaran. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU