KPU Kabupaten Kediri Sampaikan Partisipasi Pemilih Capai 83 Persen di Pemilu 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 15:36 WIB

KPU Kabupaten Kediri Sampaikan Partisipasi Pemilih Capai 83 Persen di Pemilu 2024

i

Acara terima kasih atas partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. SP/ DUCAN

SURABAYAPAGI.com, Kediri - KPU Kabupaten Kediri menggelar acara terima kasih atas partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Acara digelar di Kafe Sisi Sungai Jalan Erlangga Kabupaten Kediri, Rabu (26/06/2024) malam.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas), Eka Septiawan menjelaskan, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 lalu angka yang menggunakan hak pilih untuk Pilpres kemarin sebanyak 83 persen. Selanjutnya untuk DPR RI capai 82,99 persen, DPD 83,14 persen, DPRD Jatim capai 82 persen dan DPRD Kabupaten Kediri di angka 82,94 persen.

Baca Juga: KPU Jatim Lakukan Pengawasan Internal 

"Jika di rata-rata angka partisipasi capaian 83,8 persen. Ya, ini memang keberhasilan rekan-rekan komisioner KPU yang lalu,” ujar Eka yang menggantikan Nanang Qosim yang saat ini naik menjadi Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Sementara itu Ketua KPU Nanang Qosim menambahkan, kesuksesan partisipasi pemilih satu juta lebih pencoblos tersebut hasil kerja keras dan keberhasilan semua pihak. Termasuk peran serta media yang masif membantu melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Baca Juga: Belum Serahkan LHKPN, 11 Anggota Dewan Kota Mojokerto Terancam Gagal Dilantik

Untuk itu Nanang kembali menargetkan partisipasi satu juta pemilih pada pelaksanaan Pilkada 2024 serentak untuk Pilgub Jatim dan Pilbup Kediri pada 27 November 2024 mendatang.

“Untuk itu saya kembali mohon kerjasama dan bantuan teman-teman media untuk kembali bekerja bersama-sama melakukan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat Kabupaten Kediri yang punya hak pilih mau datang ke TPS pada 27 November nanti,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Jatim Targetkan Coklit 31Juta Pemilih Pilkada Sampai 24 Juli 2024

Selain itu, Nanang juga menginformasikan acara Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024. Acara berlangsung di lapangan belakang Kantor Pemkab Kediri gratis untuk masyarakat dengan menampilkan penyanyi Gilga Sahid, CB Band dan artis-artis lokal.

“Dengan gelaran acara ini menandai dimulai tahapan pelaksanaan Pilbup Kediri. Silakan masyarakat datang menyaksikan gratis, ada artis dangdut, aliran rock dan penampilan artis-artis lokal," pungkasnya. Can

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU