Tepis Isu Migrasi ke Elektrik, KTM Konsisten Pertahankan Motor 2-Tak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 14:32 WIB

Tepis Isu Migrasi ke Elektrik, KTM Konsisten Pertahankan Motor 2-Tak

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ditengah gempuran motor yang banyak beralih ke elektrik atau motor listrik, KTM justru masih konsisten mempertahankan motor 2-Tak. Hal itu tentu membuat para penggemar motor 2 bisa bernapas lega.

Pasalnya, sebelumnya terdengar rumor jika KTM bakal menghentikan produksi motor 2-tak mereka tahun 2026. Menanggapi rumor tersebut, Diete Engelbrecht, Off-Road Product Marketing Manager KTM, yang dengan sigap memberikan penjelasan, dengan tegas menyatakan bahwa rumor tersebut adalah "berita bohong."

Baca Juga: Kolaborasi Hot Wheels dan Honda, Bikin Diecast Terbatas Legenda Civic EG

“KTM akan terus memproduksi motor enduro 2-tak! Berita bohong itu sudah sampai ke telinga kami, dan kami akan mengeluarkan pernyataan resmi untuk menjernihkan situasi dan melegakan hati para penggemar,” tegas Diete Engelbrecht, Minggu (30/06/2024).

Baca Juga: Modifikasi SERES E1 'Vision Future', Eksterior dan Interior Makin Garang

“Memang benar, untuk model tahun 2026-2027 kami sedang mengembangkan mesin yang harus lolos standar Euro5+, tapi tidak ada rencana untuk menghentikan produksi,” imbuhnya.

Baca Juga: Honda Pamer Konsep Sustaina-C dan Pocket, Perdana di ASEAN

Mendengar penjelasan tersebut, para pecinta KTM 2 tak berwarna khas orange, bisa tenang karena "jeritan" mesin 2 tak KTM akan terus menemani petualangan off-road seperti biasanya. Pasalnya, di saat pabrikan lain berbondong-bondong beralih ke teknologi listrik, KTM justru menunjukkan komitmennya terhadap mesin 2 tak yang dikenal dengan bobot ringan, perawatan mudah, dan tenaga yang galak. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

Tag :

BERITA TERBARU