Xpeng G6 Asal China Optimis Jadi Penantang Kuat Tesla Model Y

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 14:33 WIB

Xpeng G6 Asal China Optimis Jadi Penantang Kuat Tesla Model Y

i

Produsen kendaraan listrik asal China yaitu Xpeng model G6. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Xpeng salah satu merek kendaraan listrik asal China dengan model G6 di Australia dengan dua varian yaitu Standar dan Long, di mana keduanya memiliki perbedaan dari jarak tempuh dan akselerasi optimis bakal menjadi penantang terkuat Tesla Model Y.

Lebih detailnya, Xpeng menawarkan lima pilihan warna untuk G6 di Australia, mulai dari Arctic White, Silver Frost, Graphite Grey, Midnight Black, atau Fiery Orange, dengan interior kulit imitasi hitam atau putih, serta satu set pelek berukuran 20 inci menjadi standar untuk kedua varian.

Baca Juga: Tampil Gagah di Segala Medan, GWM Tank 300 Bakal Dijual September

Jenama asal China tersebut hadir dengan baterai lithium-ion 66kWh yang menawarkan jangkauan berkendara hingga 435 kilometer (standar WLTP), dengan satu motor listrik yang mengirimkan tenaga 190 kW dan 440 Nm ke roda belakang, yang memungkinkan untuk akselerasi menempuh jarak 0-100km/ jam hanya dalam waktu 6,9 detik.

Untuk varian Long disematkan baterai 87,5kWh meningkatkan jangkauan berkendara hingga 570km (WLTP), sementara tenaga dari motor listrik belakang meningkat menjadi 210kW (torsi tetap pada 440Nm) – mengurangi waktu 0-100km/jam yang diklaim menjadi 6,7 detik.

Keduanya tetap menggunakan arsitektur listrik 'Xpower' 800 volt, dengan pengisian daya dua arah Vehicle-to-Load (V2L) yang artinya dapat memberikan arus listrik untuk kebutuhan lain, termasuk rumah. Pengisian daya mobil satu ini juga mumpuni 10-80 persen hanya dalam 20 menit.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Sebagai informasi untuk harga Xpeng varian Standar dan Long tersebut akan diumumkan pada bulan September, dan pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada kuartal keempat di tahun yang sama dengan harga yang terjangkau.

Sedangkan mengacu laman Tesla Australia pada Minggu (30/06/2024), untuk Model Y hadir dalam tiga varian dan terendah dibanderol mulai dari 55.900 dolar Australia atau kisaran Rp 609 jutaan, sedangkan untuk varian tertinggi menyentuh angka 82.900 dolar Australia atau Rp 904 juta.

Baca Juga: Lexus Model LBX Meluncur di Tanah Air, Sasar Konsumen Muda

Selain itu, Xpeng G6 banyak menawarkan desain yang elegan, fitur-fitur canggih, dan harga yang terjangkau. Dengan penjualan yang menjanjikan di pasar mobil listrik global, Mobil tersebut siap menjadi pesaing serius bagi merek-merek ternama tak hanya Tesla, akan tetapi juga Hyundai.

Dengan terus mengembangkan teknologi dan menghadirkan produk-produk berkualitas, Xpeng G6 siap menghadapi tantangan dan menjadi pemimpin dalam perubahan menuju masa depan mobilitas yang berkelanjutan. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU