Dikeluhkan Konsumen, Tesla Perbarui Sistem Pengisian Cepat Cybertruck

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 14:35 WIB

Dikeluhkan Konsumen, Tesla Perbarui Sistem Pengisian Cepat Cybertruck

i

Tesla Cybertruck. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini banyak konsumen yang mengeluhkan pengisian daya truk bertenaga baterai asal Amerika Serikat, merek Tesla Cybertruck yang masih kalah dibanding kompetitornya.

Disitat dari Motor1 pada Minggu (30/06/2024), Tesla Cybertruck ini adalah mobil listrik pertama yang memiliki arsitektur pengisian daya 800 volt. Secara teori, seharusnya model ini dapat mengisi daya secepat kilat. Tapi pada kenyataannya, pengujian membuktikan bahwa paket sekitar 123 kilowatt-jam tidak mengisi daya lebih cepat dibanding Rivian R1T yang memiliki baterai 400 volt.

Baca Juga: Kolaborasi Hot Wheels dan Honda, Bikin Diecast Terbatas Legenda Civic EG

Menanggapi permasalahan tersebut, pihak Tesla akan segera memperbarui sistem pengisian cepat baterai Cybertruck, melalui pembaharuan over the air (OTA). Sehingga sistem pengisian kendaraan komersial bertenaga baterai ini bisa meningkat.

Menurut insinyur utama Tesla, Cybertruck ini akan hadir melalui pembaharuan over the air (OTA). Sehingga sistem pengisian kendaraan komersial bertenaga baterai ini bisa meningkat.

Selain itu, menurut insinyur utama Tesla, Cybertruck nantinya jaringan supercharger Tesla yang juga memang belum memiliki stop kontak 800 volt karena beberapa bug perangkat lunak, nantinya akan segera bisa teratasi.

Baca Juga: Modifikasi SERES E1 'Vision Future', Eksterior dan Interior Makin Garang

Sebagai informasi, pembaruan pertama kali diumumkan pada April lalu oleh mantan SVP Powertrain dan Energi Tesla, Drew Baglino. Saat itu dirinya menyatakan bahwa perbaikan OTA akan meningkatkan kecepatan pengisian daya rata-rata hingga 154 mil dalam 15 menit.

Namun, Baglino tidak mengatakan apakah peningkatan kurva pengisian baterai akan berlaku untuk versi penggerak semua roda dual-motor atau tri-motor Cyberbeast.

Baca Juga: Honda Pamer Konsep Sustaina-C dan Pocket, Perdana di ASEAN

Pada versi perangkat lunak saat ini, pengisian ulang selama 15 menit pada pengisi daya cepat DC dapat menambah jarak tempuh hingga 128 mil untuk Cyberbeast dan hingga 136 mil untuk versi AWD, sehingga meningkatkannya hingga 154 mil akan menghasilkan peningkatan sebesar 13 persen untuk motor ganda dan 20 persen untuk Cyberbeast.

Sementara itu, masalah lain yang mungkin dialami oleh pemilik Cybertruck saat ini dan akan diperbaiki dengan pembaruan OTA yang akan datang berkaitan dengan berkurangnya kecepatan pengisian daya saat baterai dalam kondisi yang sangat rendah. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU