BEI: Saham GoTo tak Masuk FCA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jul 2024 19:41 WIB

BEI: Saham GoTo tak Masuk FCA

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tidak akan masuk ke papan pemantauan khusus (PPK) dengan mekanisme full call auction (FCA) meski stagnan di harga Rp50 selama tiga bulan berturut-turut. 

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik menjelaskan saham GOTO tidak akan masuk ke FCA meskipun harga saham rata-rata tiga bulan berada di bawah Rp51. Hal ini karena likuiditas saham GOTO masih berada di atas rata-rata, yaitu Rp5 juta per hari. 

Baca Juga: BEI: Investasi di Pasar Modal Indonesia masih Cukup Terjaga

"Walaupun lebih dari tiga bulan harga rata-ratanya Rp50, tetapi masih ada likuiditas, tidak masuk FCA," kata Jeffrey di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: OJK Tetapkan Daftar Calon Komisaris BEI 2024-2028

Dia melanjutkan hal ini merupakan hasil dari review PPK FCA yang dilakukan BEI. Sebelum review ini, BEI hanya melihat harga. Akan tetapi, dalam proses review, BEI kembali ke tujuan awal untuk memperhatikan investor bermodal kecil.

Baca Juga: Wagub Emil Harap Galeri BEI Didukung Program Literasi dan Inklusi Pasar Modal

Jeffrey pun mempersilahkan investor untuk melakukan strategi mengeruk untung dengan membeli saham GOTO di bawah Rp50 di pasar negosiasi, dan dijual pada harga Rp50 per saham jika hal tersebut bisa dilakukan berulang-ulang. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU