Saingi Merek China dan Tesla, Ford Debutkan Mobil Listrik Rp 400 Jutaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jul 2024 14:32 WIB

Saingi Merek China dan Tesla, Ford Debutkan Mobil Listrik Rp 400 Jutaan

i

Ford luncurkan mobil listrik seharga 30 ribu dolar AS atau setara Rp 400 jutaan pada awal 2027. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - CEO Ford, Jim Farley mengklaim perusahaannya akan meluncurkan mobil listrik dengan roda empat bertenaga baterai dengan harga terjangkau seharga 30 ribu dolar AS atau setara Rp 400 jutaan pada awal 2027.

Disitat dari Carscoops pada Jumat (05/07/2024), saat berbicara di Aspen Ideas Festival, Farley mengatakan, mobil listrik rahasia ini akan siap dalam kurun waktu kira-kira 2,5 tahun yang dirancang untuk bersaing dengan kendaraan listrik China, seperti BYD dan juga model baru dari Tesla.

Baca Juga: BYD Luncurkan MPV Listrik Pertamanya M6, Mulai Rp 300 Jutaan

Farley juga mengatakan, Amerika Serikat harus menghentikan kebiasaan menggunakan mobil besar untuk membantu transisi negara menuju masa depan yang lebih bersih dan elektrifikasi.

Baca Juga: Lexus Model LBX Meluncur di Tanah Air, Sasar Konsumen Muda

"Kita harus mulai kembali mencintai kendaraan kecil. Ini sangat penting bagi masyarakat kita dan untuk adopsi kendaraan listrik. Kami sangat menyukai kendaraan monster, dan saya juga menyukainya, tapi ini masalah beratnya,"  kata Farley, Jumat (05/07/2024).

Selain itu, Farley juga menegaskan, Ford memprioritaskan pembuatan kendaraan listrik kecil, karena tidak masuk akal secara finansial untuk melistriki kendaraan listrik besar.

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

"Anda harus melakukan perubahan radikal untuk mendapatkan EV yang menguntungkan. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mengerahkan seluruh modal kami untuk kendaraan listrik yang lebih kecil dan lebih terjangkau," tukas Farley. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU